Scopus Citation Analysis

Sumber: scopus.com

Update terakhir: 31 Mei 2020.

Jurnal Elemen telah disitasi oleh artikel-artikel yang telah masuk di dalam database Scopus minimal sebanyak 17 kali yang berasal dari 10 artikel pada Jurnal Elemen, sejak terbit perdana pada bulan Januari 2015

  1. Syamsuddin, A. (2020). Identifikasi Kedalaman Berpikir Reflektif Calon Guru Matematika dalam Pemecahan Masalah Matematika melalui Taksonomi Berpikir Reflektif Berdasarkan Gaya Kognitif. Jurnal Elemen, 6(1), 128-145. Cited 3 times.
  2. Muslimahayati & Wardani, A. K. (2019). Implementasi Etnomatematika Masyarakat Suku Anak Dalam (SAD) Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi pada Pembelajaran Matematika. Jurnal Elemen, 5(2), 108-124. Cited 1 time.
  3. Kurniadi, E., Darmawijoyo, D., Scristia, S., & Astuti, P. (2019). Kompetensi Mahasiswa dalam Mata Kuliah Pemodelan Matematika Berbasis Pengembangan Soal. Jurnal Elemen, 5(1), 54-63. Cited 1 time.
  4. Meryansumayeka, M., Yusuf, M., & Suganda, V.A. (2018). Pengembangan Video Pembelajaran Berbasis PMRI untuk Mendukung Mental Calculation Siswa dalam Permasalahan Aritmatika Sosial. Jurnal Elemen, 4(2), 119-130. Cited 1 time.
  5. Sanova, Y., Zulkardi, Z., & Hartono, Y. (2017). Pengembangan Soal Pengayaan Matematika Online untuk Siswa Kelas X. Jurnal Elemen, 3(1), 58-67. Cited 1 time.
  6. Nessa, W., Hartono, Y., & Hiltrimartin, C. (2017). Pengembangan Buku Siswa Materi Jarak Pada Ruang Dimensi Tiga Berbasis Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) Problem-Based Learning di Kelas X. Jurnal Elemen, 3(1), 1-14. Cited 5 times.
  7. Saputri, I., Susanti, E., & Aisyah, N. (2017). Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Menggunakan Pendekatan Metaphorical Thinking pada Materi Perbandingan Kelas VIII di SMPN 1 Indralaya Utara. Jurnal Elemen, 3(1), 15-24. Cited 1 time.
  8. Armianti, Wildan, D.N., Trissiana, O., Robiansyah, & Prahmana, R.C.I. (2016). Peningkatan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Menggunakan Pembelajaran Matematika Gasing (Gampang, Asyik, dan Menyenangkan). Jurnal Elemen, 2(1), 27-38. Cited 1 time.
  9. Juwita, H., Putri, R.I.I., & Somakim. (2015). Peranan Buah Semangka dalam Pembelajaran Volume Bola. Jurnal Elemen, 1(2), 130-143. Cited 1 time.
  10. Makur, A.P., & Prahmana, R.C.I. (2015). Penyebab Kecemasan Matematika Mahasiswa Calon Guru Asal Papua. Jurnal Elemen, 1(1), 1-12. Cited 2 times.