Studi Tentang Sikap Tanggung Jawab Anak Usia 5-6 Tahun Di TK Fajar Cemerlang Sei Mencirim
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andini, Y. T., & Ramiati, E. (2020). Penggunaan Metode Bermain Peran Guna Meningkatkan Karakter Tanggung Jawab Anak. Jurnal Ilmiah Potensia, 5(1), 8-15.
Cahyati Nika . (2018). Penggunaan Media Audio Visual Terhadap Karakter Tanggung Jawab Anak Usia 5-6 Tahun. Jurnal Golden Age Hamzanwadi University .
Hurlock, B Elizabeth. (2005). Perkembangan Anak. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Hamidah, M. (2017). Meningkatkan Nilai-Nilai Karakter Anak Usia Dini Melalui Penerapan Metode Proyek. Tunas Siliwangi: Jurnal Program Studi Pendidikan Guru PAUD STKIP Siliwangi Bandung, 3(1), 21-37.
Ika., H. R. (2019). Pembentukan Karakter Tanggung Jawab Di Taman Kanak-Kanak Islam Budi Mulia Padang. Jurnal Ilmiah Potensia .
Juwita Rika, Munajat . (2019). Mengembangkan Sikap Tanggung Jawab Melaksanakan Tugas Sekolah Melalui Metode Bercerita Pada Anak Usia 5 - 6 Tahun Di Tk Aisyiyah Bustanul Khaironi, M. (2017). Pendidikan karakter anak usia dini. Jurnal Golden Age, 1(02), 82-89. Athfal 2 Kota Sukabumi. . Jurnal Utile.
Mursid. (2017). Pengembangan Pembelajaran Paud. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Nuraeni, N. (2020). PENDIDIKAN KARAKTER PADA ANAK USIA DINI. Jurnal Paedagogy, 3(2), 65-73.
Pramunditya Ambara Didith. (2014). Asesmen Anak Usia Dini. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Ramdhani, S., Yuliastri, N. A., Sari, S. D., & Hasriah, S. (2019). Penanaman Nilai-Nilai Karakter melalui Kegiatan Storytelling dengan Menggunakan Cerita Rakyat Sasak pada Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(1), 153-160.
Rimm Sylvia. (2003). Mendidik Dan Menerapkan Disiplin Pada Anak Prasekolah. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama .
Suyadi. (2012). Konsep Dasar Paud. Yogyakarta: Remaja Rosdakarya.
Tanto, O. D., Hapidin, H., & Supena, A. (2019). Penanaman Karakter Anak Usia Dini dalam Kesenian Tradisional Tatah Sungging. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 3(2), 337-345.
Wijayanti, N., Haenilah, E., & Fatmawati, N. (2018). Hubungan Ikatan (Bonding) Orang Tua Dengan Penanaman Sikap Tanggung Jawab Anak. INDONESIAN JOURNAL OF EARLY CHILDHOOD ISSUES, 1(1).
Wulandari, A., & Suparno, S. (2020). Pengaruh Model Problem Based Learning terhadap Kemampuan Karakter Kerjasama Anak Usia Dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(2), 862-872.
Yuliastri, N. A., & Ramdhani, S. (2018). Pengembangan Pembelajaran Tematik Integratif Untuk Meningkatkan Nilai Karakter Anak Usia Dini. Jurnal Golden Age, 2(01), 44-58.
Zainab. (2012). Peningkatan Perkembangan Moral Anak Melalui Metode Cerita Bergambar Tk Lembah Sari Agam. Jurnal Pesona PAUD.
DOI: https://doi.org/10.29408/goldenage.v5i01.3334
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jihan Salsabila, Nurmaniah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats