Ketidakseimbangan Bakat Dan Prestasi Siswa Pada Mata Pelajaran PAI Dan Budi Pekerti Di SMPN 5 Yogyakarta (Ditinjau Dari Ilmu Psikologi )
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmadi, Abu Psikologi Sosial. Jakarta: Rineka Cipta, 1991
Jalaluddin, Psikologi Agama. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada, 2007
Munandar, S.C. Utami. Kreativitas dan Keterbakatan: Strategi Mewujudkan Potensi Kreatif dan Bakat. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama, 1999
Ormrod,Jeanne Ellis. Psikologi Pendidikan Membantu Siswa Tumbuh dan Berkembang, terj. Wahyu Indianti dkk. Jakarta: Erlangga, 2008
Rachmawati, Yeni.Musik Sebagai Pembentuk Budi Pekerti: Sebuah Panduan untuk Pendidikan. Panduan: Yogyakarta, 2005
Rogers, Karen B. Pendidikan Anak-Anak Berbakat dan Bertalenta: Memadukan
Program dengan Anak, terj. Frida. Jakarta: PT Indeks, 2014
Santrock, John W. Psikologi Pendidikan Edisi 13, Buku 1, terj. Diana Angelica. Jakarta: Salemba Humanika, 2012
Sousa, David A. Bagaimana Otak yang Berbakat Belajar, Edisi Kedua, terj. Ati Cahyani. PT Indeks: Jakarta
Syah, Muhibbin. Psikologi Pendidikan: Suatu Pendekatan Baru. Bandung: PT Remaja Rosdakarya, 1995
Yaumi, Muhammad dan Nurdin Ibrahim. Pembelajaran Berbasis Kecerdasan Jamak (Multiple Intelligences): Mengidentifikasi dan Mengembangkan Multitalenta Anak. Kencana: Jakarta, 2013
DOI: https://doi.org/10.29408/jkp.v1i1.2356
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Izmi Rafi Hamdini, Fitri Aulia

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.