Konstribusi Kemampuan Penyesuaian Diri Dan Keterampilan Berkomunikasi Terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Pada Siswa SMA NW Tebaban
Abstract
Konstribusi Kemampuan Penyesuaian Diri dan Keterampilan Berkomunikasi Terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Pada Siswa SMA NW Tebaban Tahun Pelajaran 2018/2019â€.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kemampuan Penyesuaian Diri dan Keterampilan Berkomunikasi Terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Pada Siswa SMA NW Tebaban Tahun Pelajaran 2018/2019. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penelitian deskriptif digunakan untuk berupaya memecahkan atau menjawab permasalah yang sedang dihadapi pada situasi sekarang. Adapaun teknik yang digunakan dalam mengumpulakan data adalah melaluiobservasi dan penyebaran angket. Observasi ini di gunakan untuk mengetahui kegiatan konselor, danangket ini digunakan untuk mengetahui tingkat kemampuan penyesuiandiri, dankemampuan menyelesaikan masalah siswa. Dapat dikatakan bahwa Kemampuan Penyesuaian Diri dan Keterampilan Berkomunikasi efektif Terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Pada Siswa SMA NW Tebaban Tahun Pelajaran 2018/2019.
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin, Anwar.2003. Ilmu Komunikasi Sebuah Pengantar Ringkas. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada
Changara, Hafied. 2003. Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta : Grafindo Persada.
Gustina.2015. Pengaruh Komunikasi Keluarga Terhagap Prestasi Belajar sosiolagi siswa kelas XI IPS SMAN I Utan Lombok Timur. Skripsi. STKIP HAMZANWADI SELONG. Tidak di Terbitkan
Hamidi. 2015. Upaya Meningkatkan Sikap Tanggung Jawab Melalui Layanan Bimbingan
Kelompok Terintegrasi Dengan Pendidikan Agama Islam Pada Siswa Kelas V SDN 03 Denggen.Skripsi.STKIP Hamzanwadi Selong.
Henry, Guntur . 2009. “Pengajaran Kompetensi Bahasaâ€. Penerbit: Angkasa Bandung. Hurlock, Elizabeth B. 1998. Psikologi Perkembangan Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang
Kehidupan. Jakarta : Erlangga.
Kriyanto,Rakhmat. 2009. Teknis Praktis Riset Komunikasi. Jakarta : Kancana
Prayitno dan Erman Amti. 1994. “ Dasar - Dasar Bimbingan Dan Konselingâ€. Jakarta Rineka Cipta.
Rakhmat,Jaludin.2005.Psikologi Komunikasi.Bandung : Remaja Rosdakarya
Ridwan.2015. Kuantum Penelitian pendidikan (Edisi revisi). Perkembangan dari penelitian konvensional ke kuantum untuk menghasilkan temuan-temuan besarâ€. Modul. STKIP HAMZANWADI SELONG. Tidak di terbitkan
.
Sedayanasa.1985. “Ketrampilan Komunikasi antar pr ibadi dan Kelompokâ€. Singaraja : Universitas Udayana
Sugiyono. 2009. “ Metode Penelitian Kuantitatif , Kualitatif dan R&Dâ€. Bandung : Alfabeta
Suharsimi Arikunto.2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta .
DOI: https://doi.org/10.29408/jkp.v2i2.2374
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 I Dewa Putu Partha

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.