Analisis Pengaruh Literasi Keuangan, Kemudahan Penggunaan dan Gaya Hidup terhadap Minat Generasi Z dalam Menggunakan Dompet Digital (Go-Pay)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Diva, N., Rembulan, R., & Firmansyah, E. A. (2020). Perilaku Konsumen Muslim Generasi-Z Dalam Pengadopsian Dompet Digital. 17(2), 111–128.
Hagiworo, H. (2021, December 10). Kompas.Com Fintech Untuk Pemulihan Ekonomi. Kompas.Com, Fintech Untuk Pemulihan Ekonomi, Tantangan, Dan Pe. Https://Money.Kompas.Com/Read/2021/12/10/125200026/Menuju-Ifs-2021--Fintech-Untuk-Pemulihan-Ekonomi-Tantangan-Dan-Pentingnya
Hanif, R. (2022). Pengaruh Persepsi Kemudahan Terhadap Minat Guna Melalui Kepercayaan Pada Pengguna Dompet Digital Gopay. Capital: Jurnal Ekonomi Dan Manajemen, 5(2), 178. Https://Doi.Org/10.25273/Capital.V5i2.12022
Hasya, R. (2022). Ini 10 E-Wallet Yang Paling Sering Dipakai Masyarakat Indonesia Tahun 2022. Goodstats V0.1.0. Https://Goodstats.Id/Article/Ini-10-E-Wallet-Yang-Paling-Sering-Dipakai-Masyarakat-Indonesia-M4ta4
Issn, P., Promosi, P., Terhadap, D. A. N. K., & Umah, U. N. (2022). Keputusan Penggunaan Dompet Digital Shopeepay Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Bisnis Syariah Angkatan 2018 Oleh : 10(2), 329–339.
Kusnandar, D. L., Kurniawan, D., & Sahroni, N. (2022). Pengaruh Mental Accounting Dan Literasi Keuangan Pada Generasi Z Terhadap Financial Behaviour Pada Masa Pandemi Covid 19 Dengan Dimediasi Gaya Hidup. 19(2), 97–106.
Kusumawardhany, S. S., Shanti, Y. K., Azzahra, K., Arianti, B. F., Romadhina, A. P., Sindur, K. G., & Selatan, T. (N.D.). Financial.
Mawardani, F., Dwijayanti, R., & Cashback, P. (2021). Pengaruh Persepsi Kemudahan Penggunaan Dan Promosi Cashback Terhadap Minat Mahasiswa Dalam Menggunakan Dompet Digital. 9(3).
Pontoh, N., Frendy A. O. Pelleng, & Danny D. S. Mukuan. (2021). Jurnal Administrasi Bisnis. Analisis Daya Saing Ekspor Cengkeh Indonesia Di Pasar Internasional Crusita, 1(1), 25–31.
Ramadhanty, V. D., Permana, R. I., Rida, B., Fauzia, S., & Aini, N. (2021). Analisis Faktor Penggunaan Dompet Digital Di Kalangan Mahasiswa Perguruan Tinggi Surabaya. 8(1), 312–322.
Ramadoni, W. (2020). Pengaruh Promosi Ovo Terhadap Minat Beli Dan Keputusan Pembelian Pada Pengguna Ovo. Ecopreneur.12, 3(1). Https://Doi.Org/10.51804/Econ12.V3i1.673
Rebo, P., Timur, J., Rebo, P., & Timur, J. (2020). Pemanfaatan Aplikasi Dompet Digital Terhadap Transaksi Retail Mahasiswa. 64–69.
Seputri, W., & Yafiz, M. (2022). Qris Sebagai Alat Transaksi Digital Generasi Z : Analisis Faktor. Jurnal Hukum Dan Ekonomi Syariah, 10(Adzkiya), 2.
Situmorang, M. K. (2021). Pengaruh Perilaku Konsumen Terhadap Penggunaan Uang Elektronik ( Dompet Digital ) Sebagai Alat Pembayaran Pada Masa Pandemi Covid – 19 Di Kota Medan. 4, 123–130.
Soleha, E., & Hartati, N. (2021). Analisis Perilaku Keuangan Mahasiswa Universitas Pelita Bangsa Dalam Keputusan Investasi ( Analysis Of Universitas Pelita Bangsa Student Financial Behavior In Investment Decisions ). 2(01), 59–70.
Sulistyowati, R., Paais, L. S., & Rina, R. (2020). Persepsi Konsumen Terhadap Penggunaan Dompet Digital. 4(1), 17–34.
Syifa Pramudita Faddila, Uus Mohammad Darul Fadli, & Robby Fauji. (2022). Analisis Karakteristik Pengguna Shopeepay Sebagai Dompet Digital Pada Generasi Z. Jurnal Manajemen & Bisnis Kreatif, 7(2), 1–9. Https://Doi.Org/10.36805/Manajemen.V7i2.2279
Taqwa, Y. S. S., & Mukhlis, I. (2022). Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumtif Pada Generasi Z. E-Jurnal Ekonomi Dan Bisnis Universitas Udayana, 11(07), 831. Https://Doi.Org/10.24843/Eeb.2022.V11.I07.P08
Trianita, M., Kamela, I., & Rosha, Z. (2022). Peran Literasi Keuangan Dalam Meningkatkan Minat Penggunaan Mobile Banking. 2(1), 14–18.
Trimulyaningsih, N. (2017). Pengaruh Literasi Keuangan, Literasi Digital, Dan Kemudahan Penggunaan Terhadap Penggunaan Mobile Banking Bca, Bni, Bri. Buletin Psikologi, 25(2), 89–98. Https://Doi.Org/10.22146/Buletinpsikologi.28728
DOI: https://doi.org/10.29408/jpek.v7i1.12295
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 JPEK (Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Kewirausahaan)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
JPEK Stats
JPEK (Jurnal Pedidikan Ekonomi dan Kewirausahaan)
Universitas Hamzanwadi
TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid No. 132 Pancor, Selong Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, KP. 83612