Pelatihan Mental Aritmatika dan Brain Gym Mathematics Untuk Mengatasi Fobia Matematika Di SDN 6 dan SDN 7 Pringgasela
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Budiningsih, C. A, 2012. Belajar dan Pembelajaran, Jakarta: Rineka Cipta
Bungawali Abduh, Mohd Mokhtar Tahar. 2018. The Effectiveness of Brain Gym and Brain Training Intervention on Working Memory Performance of Student with Learning Disability.http://journal2.um.ac.id/index.php/icsar/article/download/2234/2593
Eko Budi Prasetyo. 2014. 101 trik berhitung cepat. Jakarta: Media Pusindo
Fajarudin. 2008. Humor matematika. Yogyakarta; gama Media
Gamal Komandoko. 2009. Jari-jari hitung. Yogyakarta: Citra Pustaka
Hidayati, Kurnia (2019) Pengaruh Mental Aritmatika Sempoa terhadap Kreativitas Anak di Sempoa Kreatif Ponorogo. http://repository.iainponorogo.ac.id/453/1/Mental%20Aritmatika.docx
Ismarti. 2016. Meningkatkan penguasaan konsep bilangan dengan mental aritmatika. https://www.journal.unrika.ac.id/index.php/jurnaldms/article/download/172/169
Jakarta: Kencana
Mulhamah. 2018. Phobia dalam Pembelajaran Matematika di Pendidikan Dasar.
Paul E. Dennison, & Gail E. Dennison. 1999. Dasar dan Manfaat Brain Gym,.
Paul E. Dennison, & Gail E. Dennison. 2001. Panduan Lengkap Brain Gym, Senam Otak. Jakarta: Kencana
Sessi Rewetty Rivilla dan Hadijah, “Pelaksanaan Kokurikuler Mental Aritmatika Sempoa di SDN Landasan Ulin Barat 1 Banjarbaruâ€, Jurnal Ilmiah Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Volume IV, Nomor 02 (Juli, 2014), 457.
Supriyanto. 2011. 225 kesalahan yang sering terjadi dalam berhitung. Jakarta: Media Pusindo
Yeni Rachmawati dan Euis Kurniati, Strategi Pengembangan Kreativitas pada Anak (Jakarta: Kencana, 2010)
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 JURNAL ABDI POPULIKA

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.