Penciptaan Nilai Pelayanan Digital Pada Produk Tahu Bakso Toping Untuk Menjangkau Pelanggan Lebih Luas
Abstract
Peluang dibidang kuliner sangat menjajikan karena menyagkut kebutuhan primer manusia. sekolompok remaja yang telah merintis usaha kecil menengah (UKM) mengalami penurunan penjualan karena terbatasnya waktu untuk pemasaran dan promo produk (kuliner) yang telah dibangun karena sedikitnya waktu untuk menjual dagangan secara manual/offline sehingga omzetnya mengalami penurunan secara drastis. Hal ini mendeorong pelaku UKM harus mampu memanfaatkan perkembangan revolusi digital seperti media sosial, dan teknologi smartphone serta akses internet dapat membantu memudahkan pelaku UKM dalam memasarkan produk secara digital meski pelaku UKM memiliki aktivitas yang berbeda. Tujuan penelitian ini untuk memberikan pemahaman dan melatih remaja pelaku UKM dalam meningkatkan penjualan dengan menggunakan layanan digital. Hasil penciptaan nilai pelayanan berhasil dilakukan karena pelaku UKM semakin termotivasi mengembangkan usaha karena omzet meningkat dan semakin banyak pelanggan baru yang mengunjungi media sosial mereka untuk melakukan pemesan.
Downloads
Published
Issue
Section
License

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.