Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for Jurnal Dimaswadi?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

  1. Naskah diketik dengan program Ms. Word, huruf Times New Romanfont size 12, menggunakan kertas A4 dengan batas atas 2,5 cm; batas bawah 2,5 cm; batas kiri 2,5 cm; dan batas kanan 2,5 cm.
  2. Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia. Jarak antar baris 1,5 spasi. Tiap awal paragraf menjorok ke kanan sekitar 5 ketukan.
  3. Sistematika penulisan artikel: JUDUL, Identitas Penulis (Nama, Instansi, dan Email), ABSTRAK disertai Kata Kunci, PENDAHULUAN, METODE, HASIL, SIMPULAN, dan DAFTAR PUSTAKA.
  4. JUDUL ARTIKEL tidak lebih dari 14 kata, diketik dengan huruf kapital di tengah-tengah (center), mengunakan Times New Roman dengan ukuran huruf 14 pt, dan ditulis tebal (bold).
  5. Identitas Penulis: nama tanpa gelar akademik (jika penulis lebih dari satu, maka semua nama penulis dicantumkan beserta instansi asal dari masing-masing penulis) menggunakan Times New Romandengan ukuran huruf 12 pt, dan ditulis tebal (bold). Sedangkan email yang dicantumkan hanya email penulis pertama.
  6. ABSTRAK ditulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris menggunakan 1 spasi disertai dengan 3-5 kata atau frasa Kata Kunci, menggunakan Times New Roman dengan ukuran huruf 11 pt. Panjang abstrak Bahasa Indonesia maksimal 150 kata (abstrak Bahasa Inggris menyesuaikan). Abstrak ditulis dalam satu paragraf yang memuat tujuan, metode, dan hasil penelitian.
  7. PENDAHULUAN berisi latar belakang, tujuan penelitian, dan kajian pustaka. Semua bagian pada pendahuluan ini dipaparkan secara terintegrasi dalam bentuk paragraf-paragraf.
  8. METODE berisi rancangan penelitian, sumber data, teknik pengumpulan data, dan teknik analisis data.
  9. HASIL berisi paparan hasil penelitian disertai dengan penjelasan data hasil penelitian tersebut.
  10. SIMPULAN berisi temuan penelitian dan diskusi terhadap pertanyaan penelitian dan dibuat dalam bentuk paragraf.
  11. DAFTAR PUSTAKA memuat pustaka-pustaka yang dirujuk dalam artikel dan semua sumber yang dikutip (kutipan langsung maupun tidak langsung) disarankan menggunakan software Mendeley.
 

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Artikel yang dikirim harus sesuai dengan scope dan bidang kajian pada jurnal dimaswadi, silakan lihat pada focus and scope. Penulis harus yakin artikel yang dikirim belum pernah di terbitkan sebelumnya dimanapun dalam versi cetak maupun online.
  2. Artikel ditulis dalam format Microsoft Word.
  3. Seluruh referensi yang digunakan tersedia dan sangat diutamakan tersedia secara online.
  4. Teknis penulisan mohon mengikuti template dan panduan penulis yang tercantum dalam author guidelines
 

Copyright Notice

Jurnal PKM Dimaswadi memberikan akses terbuka terhadap siapapun agar informasi dan temuan pada artikel tersebut bermanfaat bagi semua orang sehingga dapat diakses dan diunduh secara gratis, tanpa dipungut biaya.

 

Privacy Statement

Nama dan alamat email yang tertera pada jurnal ini akan digunakan hanya untuk kepentingan jurnal, tidak bisa boleh digunakan oleh pihak lain untuk kepentingan apapun.