Scopus Citation Analysis

Source: scopus.com

Last Update: 13 March 2021.

Jurnal Elemen has been cited by articles that have been entered in the Scopus database at least 32 times from 19 articles in Jurnal Elemen since their first publication in January 2015. 

  1. Prahmana, R.C.I. (2020). Bahasa matematis masyarakat Yogyakarta: Suatu kajian etnografi [Yogyakarta community mathematical language: An ethnographic study. Jurnal Elemen, 6(2), 277-301. Cited 1 time.
  2. Syamsuddin, A. (2020). Identifikasi Kedalaman Berpikir Reflektif Calon Guru Matematika dalam Pemecahan Masalah Matematika melalui Taksonomi Berpikir Reflektif Berdasarkan Gaya Kognitif. Jurnal Elemen, 6(1), 128-145. Cited 4 times.
  3. Nuraeni, Z. & Rosyid, A. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Index Card Match (ICM) dengan Problem Posing Berbantuan Software MATLAB terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah. Jurnal Elemen, 5(1), 12-22. Cited 1 time.
  4. Muslimahayati & Wardani, A. K. (2019). Implementasi Etnomatematika Masyarakat Suku Anak Dalam (SAD) Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi pada Pembelajaran Matematika. Jurnal Elemen, 5(2), 108-124. Cited 1 time.
  5. Kurniadi, E., Darmawijoyo, D., Scristia, S., & Astuti, P. (2019). Kompetensi Mahasiswa dalam Mata Kuliah Pemodelan Matematika Berbasis Pengembangan Soal. Jurnal Elemen, 5(1), 54-63. Cited 1 time.
  6. Setiawan, W., & Andika Sari, V. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Konsep Diferensial Berbasis Konflik Kognitif. Jurnal Elemen, 4(2), 204-215. Cited 1 time.
  7. Fitriasari, P., Tanzimah, T., & Sari, N. (2018). Kemandirian Belajar Mahasiswa Melalui Blended Learning pada Mata Kuliah Metode Numerik. Jurnal Elemen, 4(1), 1-8. Cited 1 time.
  8. Meryansumayeka, M., Yusuf, M., & Suganda, V.A. (2018). Pengembangan Video Pembelajaran Berbasis PMRI untuk Mendukung Mental Calculation Siswa dalam Permasalahan Aritmatika Sosial. Jurnal Elemen, 4(2), 119-130. Cited 1 time.
  9. Fiangga, S., & Sari, Y. (2017). Analisis Generalisabilitas Multi Faset pada Instrumen Penalaran Matematika SMP. Jurnal Elemen, 3(2), 118-129. Cited 1 time.
  10. Sanova, Y., Zulkardi, Z., & Hartono, Y. (2017). Pengembangan Soal Pengayaan Matematika Online untuk Siswa Kelas X. Jurnal Elemen, 3(1), 58-67. Cited 1 time.
  11. Nessa, W., Hartono, Y., & Hiltrimartin, C. (2017). Pengembangan Buku Siswa Materi Jarak Pada Ruang Dimensi Tiga Berbasis Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) Problem-Based Learning di Kelas X. Jurnal Elemen, 3(1), 1-14. Cited 7 times.
  12. Saputri, I., Susanti, E., & Aisyah, N. (2017). Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Menggunakan Pendekatan Metaphorical Thinking pada Materi Perbandingan Kelas VIII di SMPN 1 Indralaya Utara. Jurnal Elemen, 3(1), 15-24. Cited 2 times.
  13. Pratiwi, I., Zulkardi, Z., & Susanti, E. (2016). Pengembangan Soal Matematika Berkarakteristik TIMSS Tipe Pemecahan Masalah pada Topik Geometri Pengukuran Volume Kubus dan Balok Kelas VIII. Jurnal Elemen, 2(2), 146-160. Cited 1 time.
  14. Yunisha, R., Prahmana, R., & Sukmawati, K. (2016). Pengaruh Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VII SMP. Jurnal Elemen, 2(2), 136-145. Cited 1 time.
  15. Armianti, Wildan, D.N., Trissiana, O., Robiansyah, & Prahmana, R.C.I. (2016). Peningkatan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Menggunakan Pembelajaran Matematika Gasing (Gampang, Asyik, dan Menyenangkan). Jurnal Elemen, 2(1), 27-38. Cited 1 time.
  16. Putra, Z. (2016). Pengetahuan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar dalam Merepresentasikan Operasi Pecahan dengan Model Persegi Panjang. Jurnal Elemen, 2(1), 1-13. Cited 1 time.
  17. Istiningsih, S., & Hasbullah, H. (2015). Blended Learning, Trend Strategi Pembelajaran Masa Depan. Jurnal Elemen, 1(1), 49-56. Cited 3 times.
  18. Juwita, H., Putri, R.I.I., & Somakim. (2015). Peranan Buah Semangka dalam Pembelajaran Volume Bola. Jurnal Elemen, 1(2), 130-143. Cited 1 time.
  19. Makur, A.P., & Prahmana, R.C.I. (2015). Penyebab Kecemasan Matematika Mahasiswa Calon Guru Asal Papua. Jurnal Elemen, 1(1), 1-12. Cited 2 times.