Sumber: scopus.com
Update terakhir: 13 Maret 2021.
Jurnal Elemen telah disitasi oleh artikel-artikel yang telah masuk di dalam database Scopus minimal sebanyak 32 kali yang berasal dari 19 artikel pada Jurnal Elemen, sejak terbit perdana pada bulan Januari 2015.
- Prahmana, R.C.I. (2020). Bahasa matematis masyarakat Yogyakarta: Suatu kajian etnografi [Yogyakarta community mathematical language: An ethnographic study. Jurnal Elemen, 6(2), 277-301. Cited 1 time.
- Syamsuddin, A. (2020). Identifikasi Kedalaman Berpikir Reflektif Calon Guru Matematika dalam Pemecahan Masalah Matematika melalui Taksonomi Berpikir Reflektif Berdasarkan Gaya Kognitif. Jurnal Elemen, 6(1), 128-145. Cited 4 times.
- Nuraeni, Z. & Rosyid, A. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Index Card Match (ICM) dengan Problem Posing Berbantuan Software MATLAB terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah. Jurnal Elemen, 5(1), 12-22. Cited 1 time.
- Muslimahayati & Wardani, A. K. (2019). Implementasi Etnomatematika Masyarakat Suku Anak Dalam (SAD) Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi pada Pembelajaran Matematika. Jurnal Elemen, 5(2), 108-124. Cited 1 time.
- Kurniadi, E., Darmawijoyo, D., Scristia, S., & Astuti, P. (2019). Kompetensi Mahasiswa dalam Mata Kuliah Pemodelan Matematika Berbasis Pengembangan Soal. Jurnal Elemen, 5(1), 54-63. Cited 1 time.
- Setiawan, W., & Andika Sari, V. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Konsep Diferensial Berbasis Konflik Kognitif. Jurnal Elemen, 4(2), 204-215. Cited 1 time.
- Fitriasari, P., Tanzimah, T., & Sari, N. (2018). Kemandirian Belajar Mahasiswa Melalui Blended Learning pada Mata Kuliah Metode Numerik. Jurnal Elemen, 4(1), 1-8. Cited 1 time.
- Meryansumayeka, M., Yusuf, M., & Suganda, V.A. (2018). Pengembangan Video Pembelajaran Berbasis PMRI untuk Mendukung Mental Calculation Siswa dalam Permasalahan Aritmatika Sosial. Jurnal Elemen, 4(2), 119-130. Cited 1 time.
- Fiangga, S., & Sari, Y. (2017). Analisis Generalisabilitas Multi Faset pada Instrumen Penalaran Matematika SMP. Jurnal Elemen, 3(2), 118-129. Cited 1 time.
- Sanova, Y., Zulkardi, Z., & Hartono, Y. (2017). Pengembangan Soal Pengayaan Matematika Online untuk Siswa Kelas X. Jurnal Elemen, 3(1), 58-67. Cited 1 time.
- Nessa, W., Hartono, Y., & Hiltrimartin, C. (2017). Pengembangan Buku Siswa Materi Jarak Pada Ruang Dimensi Tiga Berbasis Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) Problem-Based Learning di Kelas X. Jurnal Elemen, 3(1), 1-14. Cited 7 times.
- Saputri, I., Susanti, E., & Aisyah, N. (2017). Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Menggunakan Pendekatan Metaphorical Thinking pada Materi Perbandingan Kelas VIII di SMPN 1 Indralaya Utara. Jurnal Elemen, 3(1), 15-24. Cited 2 times.
- Pratiwi, I., Zulkardi, Z., & Susanti, E. (2016). Pengembangan Soal Matematika Berkarakteristik TIMSS Tipe Pemecahan Masalah pada Topik Geometri Pengukuran Volume Kubus dan Balok Kelas VIII. Jurnal Elemen, 2(2), 146-160. Cited 1 time.
- Yunisha, R., Prahmana, R., & Sukmawati, K. (2016). Pengaruh Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VII SMP. Jurnal Elemen, 2(2), 136-145. Cited 1 time.
- Armianti, Wildan, D.N., Trissiana, O., Robiansyah, & Prahmana, R.C.I. (2016). Peningkatan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Menggunakan Pembelajaran Matematika Gasing (Gampang, Asyik, dan Menyenangkan). Jurnal Elemen, 2(1), 27-38. Cited 1 time.
- Putra, Z. (2016). Pengetahuan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar dalam Merepresentasikan Operasi Pecahan dengan Model Persegi Panjang. Jurnal Elemen, 2(1), 1-13. Cited 1 time.
- Istiningsih, S., & Hasbullah, H. (2015). Blended Learning, Trend Strategi Pembelajaran Masa Depan. Jurnal Elemen, 1(1), 49-56. Cited 3 times.
- Juwita, H., Putri, R.I.I., & Somakim. (2015). Peranan Buah Semangka dalam Pembelajaran Volume Bola. Jurnal Elemen, 1(2), 130-143. Cited 1 time.
- Makur, A.P., & Prahmana, R.C.I. (2015). Penyebab Kecemasan Matematika Mahasiswa Calon Guru Asal Papua. Jurnal Elemen, 1(1), 1-12. Cited 2 times.