Peningkatan Kreativitas Anak Berbasis Steam Melalui Media Pembelajaran Loose Part
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Akmal, A. (2018). Meningkatkan Kreativitas Melalui Metode Pemberian Tugas Melipat Kertas Pada Siswa Kelompok B Tk Islam Ylpi Marpoyan Pekanbaru. Generasi Emas, 1(2), 79. https://doi.org/10.25299/ge.2018.vol1(2).2561
April, S. S., & April, S. S. (2021). Penerapan Pendekatan STEAM Dalam Meningkatkan Kreativitas Anak Usia Dini. 5(02), 275–281.
Audi, J., Kreativitas, M., & Usia, A. (2020). Jurnal audi. 3359(449), 19–31. Dirlanudin. (n.d.). Pengembangan bakat kreativitas anak. 174–187.
Fono, Y. M., & Ita, E. (2021). Pemanfaatan Media Pembelajaran Loose Parts untuk Menstimulus Kreativitas Anak Kelompok B di Kober Peupado Malanuza. 5, 9290–9299.
Fransiska, Y., & Yenita, R. (2021). Penggunaan Media Loose Parts dalam Pembelajaran di Masa Pandemi. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(8), 5454– 5462.
Hairiyah, S., & Mukhlis. (2019). Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini Melalui Permainan Edukatif. Jurnal Kariman, 7(2), 265–282. https://doi.org/10.52185/kariman.v7i2.118
Ii, B. A. B. (n.d.). No Title. 1(2), 13–45. Iii, B. A. B. (2011). No Title. 41–64.
Maisarah, A., Mahmud, M. E., & Saugi, W. (2020). Meningkatkan Kreativitas Anak melalui Metode Bermain Plastisin Tanah Liat. 1(1), 1–8.
Miftahul, J. (2017). Pemanfaatan kain perca batik sebagai media pembelajaran untuk meningkatkan kreativitas anak usia 5-6 tahun di TK Pertiwi Doro Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan. UNNES.
Muhson, A. (2008). penelitian tindakan kelas. 1–9.
Musfiroh, T. (2002). KREATIVITAS ANAK USIA DINI DAN IMPLIKASINYA DALAM PENDIDIKAN.
Olifia, G. A. (2008). Upaya Meningkatkan Kreativitas..., Gege Adilfi Olifia, FKIP UMP, 2014 8. 8–45.
Rohmatun, S., Setiyani, E., Rohfirsta, F., Fitamaya, D., Nisa, R., & Nofan Zulfahmi, M. (2021). Penerapan Loose Parts terhadap Kreativitas Anak Usia Dini selama Belajar dari Rumah. Journal of Education and Teaching (JET), 2(2), 129–136. https://doi.org/10.51454/jet.v2i2.114
Safitri, D., & Lestariningrum, A. (2021). Penerapan Media Loose Part untuk Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun. Kiddo: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 2(1), 40–52. https://doi.org/10.19105/kiddo.v2i1.3645
salis, k., & betik, m. institut KH. abdul, C. (n.d.). Katakunci: kreativitas anak, media origami.
Sugiyono, (2017), Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta Wachidi, W., & Sudarwan, S. (2021). Pelatihan Penggunaan Pendekatan
Pembelajaran STEAM Berbasis Proyek dan Bahan Loose Parts pada Guru PAUDNI Dharma Wanita Kota Bengkulu. Jurnal Abdi Pendidikan, 02(1), 57–61. https://ejournal.unib.ac.id/index.php/jap/article/view/17895
Widyasanti, N. P. (2021). Strategi Pengembangan Kreativitas Anak Usia Dini Dimasa Pandemi. Kumarottama: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1), 74–83. https://doi.org/10.53977/kumarottama.v1i1.287
DOI: https://doi.org/10.29408/goldenage.v6i2.1634
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 nika cahyati, Poppy Wulandari

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats