Permainan Tradisional Edukatif “Mpaá Ncimi†Sebagai Metode Untuk Meningkatkan Kemampuan Motorik Dan Perilaku Sosial Anak
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
adawiyah agustina, R., shofa ilhami, B., & Najamuddin. (2015). Pengembangan Model Permainan Tradisional Engklek Edukatif Dalam Mengembangkan Kemampuan Motorik Kasar Dan Kognitif Anak Usia 5-6 Tahun. 5–6.
Dewi, A. R. T. (2018). Pengaruh Keterlibatan Orangtua Terhadap Perilaku Sosial Emosinal Anak. Jurnal Golden Age, 2(02), 66-74.
Kurniati, E. (2016). Permainan tradisional dan perannya dalam mengembangkan keterampilan sosial anak. Kencana.
Fitriani, R., & Adawiyah, R. (2018). Perkembangan Fisik Motorik Anak Usia Dini. Jurnal Golden Age, 2(01), 25-34.
Khasanah, I., Prasetyo, A., & Rakhmawati, E. (2011). Permainan tradisional sebagai media stimulasi aspek perkembangan anak usia dini. PAUDIA: Jurnal Penelitian dalam Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, 1(1).
Mulyasa, H. E. (2012). Manajemen PAUD. Bandung: Rosdakarya
Nahdi, K., & Yunitasari, D. (2019). Inside-outside circle: An early childhood language and literacy development method. International Journal of Innovation, Creativity and Change, 5(6), 325–335.
Munawaroh, H. (2017). Pengembangan model pembelajaran dengan permainan tradisional engklek sebagai sarana stimulasi perkembangan anak usia dini. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1(2), 86-96.
Nugrahastuti, E., Puspitaningtyas, E., & Puspitasari, M. (2012). Nilai-Nilai Karakter Pada Permainan Tradisional. Prosiding Seminar Nasional Inovasi Pendidikan Inovasi Pembelajaran Berbasis Karakter Dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN, 265–273. https://jurnal.fkip.uns.ac.id/index.php/snip/article/view/8942
Repubik Indonesia. (2014). Undang-Undang R. I. Nomor 20 Tahun 2003 tentang SISDIKNAS dan Peraturan Pemerintah R. I. Tahun 2013 tentang Standar Nasional Pendidikan serta Wajib Belajar. Bandung: Citra Umbara
Roostin, E., & Aprilianti, R. (2018). Pengembangan Permainan Tradisional Dakuca Untuk Menstimulasi 6 Aspek Perkembangan Pada Anak Usia Dini. Jurnal Golden Age, 2(01), 13-24.
Saputra, N. E., & Ekawati, Y. N. (2017). Permainan tradisional sebagai upaya meningkatkan kemampuan dasar anak. Jurnal Psikologi Jambi, 2(2), 47-53.
Wijayanto, P. W., & Siradj, Y. (2017). The Educational Game “Indonesian Tribes†for the Kindergarten Students. IJPTE : International Journal of Pedagogy and Teacher Education, 1(1), 27–36. https://doi.org/10.20961/ijpte.v1i1.8456
Yudiwinata, H. P., & Handoyo, P. (2014). Permainan Tradisional dalam Budaya dan Perkembangan Anak. Paradigma, 02, 1–5.
Yuliastri, Nur Adiyah, ramdhani, sandy. (2018). Pembelajaran tematik integratif berbasis kearifan lokal untuk anak usia dini : jurnal golden age 3(1), 44–58.
DOI: https://doi.org/10.29408/goldenage.v4i01.2181
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Sri Hardiningsih, Muhammad Rijalul Akbar, Nurrahmah Nurrahmah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats