Problematika Stay At Home Pada Anak Usia Dini Di Tengah Pandemi Covid 19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ade Nasihudin Al Ansori. (2020). Belajar di Rumah Akibat Corona COVID-19, Ini Pendapat dan Harapan Anak Indonesia. Liputan6. https://m.liputan6.com/health/read/4224969/b elajar-di-rumah-akibat-corona-covid-19-inipendapat-dan-harapan-anak-indonesia
Aswasulasikin, A. (2020). Persepsi Mahasiswa Terhadap Kuliah Daring dimasa Pandemi Corona Virus Disease (COVID-19). SALAM: Jurnal Sosial dan Budaya Syar-i, 7(8).
Budisetyani, W dan Partiwi, Y. (2013). Emosi Dan Penggunaan Warna Dominan Pada Kegiatan Anak Usia Dini. Jurnal Psikologi Udayana. Vol. 1 . No. 1. H. 160-170
Creswell, John W. 2015. Penelitian Kualitatif & Desain Riset. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
Desmita. (2006). Psikologi Perkembangan. Bandung : Remaja Rosdakarya
Gracinia, J. (2005). Ajari aku solusi praktis untuk 30 perilaku anak yang menjengkelkan. Jakarta: Gramedia.
Hayes, E. (2003). Tantrum: Panduan memahami dan mengatasi ledakan emosi anak. Jakarta : Erlangga.
Laforge.A.E. (2002). Kiat-kiat meredakan badai kerewelan balita anda. Bandung: Kaifa.
Menteri Pendidikan. (2020). Surat Edaran Nomor 3 Tahun 2020 Tentang Pelaksanaan Pendidikan dalam Masa Darurat CoronaVirus (COVID-19).
Miles, B. Mathew dan Michael Huberman. 1992. Analisis Data Kualitatif Buku Sumber Tentang Metode-metode Baru. Jakarta: UIP.
Moleong Lexy J. 2005. Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung: Remaja Rosdakarya
Muttaqin, Z. (2009). Psikologi anak dan pendidikan. Diakses dari http://luluvikar.files.wordpress. com. Dikutip tanggal 13 Maret 2013.
Nahdi, K., Ramdhani, S., Yuliatin, R. R., & Hadi, Y. A. (2020). Implementasi Pembelajaran pada Masa Lockdown bagi Lembaga PAUD di Kabupaten Lombok Timur. Jurnal Obsesi: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 177-186.
Nahdi, K., & Yunitasari, D. (2019). Literasi Berbahasa Indonesia Usia Prasekolah Ancangan Metode Dia Tampan dalam Membaca Permulaan. Jumal Obsesi: Jumal Pendidikan Anak Usia Dini, 4(1), 446-453
Nahdi, K., & Yunitasari, D. (2019). Inside-outside circle: An early childhood language and literacy development method. International Journal of Innovation, Creativity and Change, 5(6), 325–335.
.Rahmawati Yeni & Kurniawati Euis, Strategi Pengembangan Kreativitas Pada Anak Usia Taman Kanak-kanak. Jakarta : Kencana.2010
Santrock, J.W. (2007). Perkembangan Anak 2. Alih bahasa oleh Mila Rahmawati. Jakarta : Erlangga
Suryani, Lilis. 2007. “Analisis Permasalahan Pendidikan Anak Usia Dini Dalam Masyarakat Indonesia.†JIV 2 (1): 42–48. https://doi.org/10.21009/JIV.0201.6.
Surya, S., & Robert, H. (2004). Panduan lengkap perawatan untuk bayi dan balita. Jakarta: Arcan.
Tabi’in, A. 2017. “Pengelolaan Pendidikan Karakter Disiplin Anak Usia Dini Studi Kasus Di Al-Muna Islamic Preschool Semarang.†AWLADY: Jurnal Pendidikan Anak 3 (1).
Tabi’in, A. 2020. “Pola Asuh Demokratis sebagai Upaya Menumbuhkan Kemandirian Anak di Panti Asuhan Dewi Aminah,†14.
Wijayanti, Rina, and Mochammad Ramli Akbar. 2018. “Asesment Model Strategi Coping Orangtua Murid untuk Permasalahan Anak Usia Dini.†Jurnal Inspirasi Pendidikan 8 (1): 79–83. https://doi.org/10.21067/jip.v8i1.2246
Yurianto, Ahmad, Bambang Wibowo, K. P. (2020). Pedoman Pencegahan Dan Pengendalian Coronavirus Disease (COVID-19) (M. I. Listiana Azizah, Adistikah Aqmarina (ed.).
.
DOI: https://doi.org/10.29408/goldenage.v4i01.2244
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 A. Tabi'in M.Pd

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats