EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF WORDWALL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK KARUNIA SURABAYA
EFEKTIVITAS PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF WORDWALL UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK KARUNIA SURABAYA
DOI:
https://doi.org/10.29408/goldenage.v9i1.31550Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji efektivitas media interaktif Wordwall dalam meningkatkan motivasi belajar anak usia 5–6 tahun di TK Karunia Surabaya. Menggunakan metode pre-eksperimental one group pre-test and post-test design dengan 20 anak kelompok B sebagai subjek, data dikumpulkan melalui observasi skala Likert dan dianalisis menggunakan uji Wilcoxon. Hasil menunjukkan peningkatan signifikan motivasi belajar (Asymp. Sig. 0,000 < 0,05), sehingga Wordwall dinilai efektif dalam meningkatkan minat, ketekunan, dan keuletan anak. Wordwall dapat menjadi strategi alternatif dalam pembelajaran anak usia dini.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 hesti triwidya lino_family, Rachma Hasibuan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Â
All writings in this journal are the full responsibility of the author. The Jurnal Golden Age provides open access to benefit anyone for valued information and findings. Jurnal Golden Age can be accessed and downloaded for free, free of charge, in accordance with the creative commons license used.Â
Â
Jurnal Golden Age by Universitas Hamzanwadi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://e-journal.hamzanwadi.ac.id/index.php/jga/indexÂ