KESIAPAN DALAM “TATAP MUKA” PASCA PANDEMI DI TAMAN KANAK-KANAK KOTA GRESIK

Authors

  • Ajeng Rizki Safira Universitas Muhammadiyah Gresik

DOI:

https://doi.org/10.29408/goldenage.v5i2.3677

Abstract

Pembelajaran daring yang dilakukan di taman kanak-kanak memiliki dampak negatif, yaitu dengan terjadinga learning loss. Learning loss dapat berdampak panjang pada pendidikan satu generasi jika tidak segara ditangani. Pembelajaran tatap muka terbatas menjadi salah satu solusi untuk meminimalisir terjadinya learning loss. Dalam upaya untuk melakukan tatap muka terbatas, perlu untuk mempersiapkan pembelajaran dengan sebaik dan seaman mungkin. Penelitian ini merupakan penelitain survey mengenai kesiapan lembaga TK di kota Gresik. Data diperoleh dari 71 lembaga TK dan sejenis. Berdasarkan hasil uji statistic deskripti dan pengelompokan menunjukan bahwa kesiapan yang baik dimiliki oleh lembaga TK atau sejenis di kota Gresik.

Published

2021-12-30