KESIAPAN DALAM “TATAP MUKA†PASCA PANDEMI DI TAMAN KANAK-KANAK KOTA GRESIK

Ajeng Rizki Safira

Abstract


Pembelajaran daring yang dilakukan di taman kanak-kanak memiliki dampak negatif, yaitu dengan terjadinga learning loss. Learning loss dapat berdampak panjang pada pendidikan satu generasi jika tidak segara ditangani. Pembelajaran tatap muka terbatas menjadi salah satu solusi untuk meminimalisir terjadinya learning loss. Dalam upaya untuk melakukan tatap muka terbatas, perlu untuk mempersiapkan pembelajaran dengan sebaik dan seaman mungkin. Penelitian ini merupakan penelitain survey mengenai kesiapan lembaga TK di kota Gresik. Data diperoleh dari 71 lembaga TK dan sejenis. Berdasarkan hasil uji statistic deskripti dan pengelompokan menunjukan bahwa kesiapan yang baik dimiliki oleh lembaga TK atau sejenis di kota Gresik.



DOI: https://doi.org/10.29408/goldenage.v5i2.3677

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Ajeng Rizki Safira

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

View My Stats