STUDI KASUS PROGRAM PEMBELAJARAN DARI RUMAH (BDR) DI TAMAN KANAK-KANAK IKAL IQRA’ DWP PERUM BULOG SUMATERA BARAT

Authors

  • kheldi musnika

DOI:

https://doi.org/10.29408/goldenage.v5i2.4141

Abstract

Abstrak

Pandemic virus korona menyebabkan adanya perubahan khususnya dibidang pendidikan. salah satunya dari proses pembelajaran yang awalnya dilakukan secara tatap muka, saat ini dilakukan secara daring atau belajar dari rumah (BDR), hal ini juga diterapkan di Taman Kanak-Kanak Ikal Iqra’. Tujuan dari penelitian ini yakni untuk mendeskripsikan bagaimana Program Pembelajaran Dari Rumah (BDR) di Taman Kanak-Kanak Ikal Iqra’. Pada penelitian ini peneliti menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Adapun hasil dari penelitian ini bisa dijelaskan bahwasanya Pemberian pembelajaran yang baik akan menentukan keberhasilan belajar dari rumah. Pembelajaran yang diberikan harus bervariasi dan menarik seperti memilih makanan kesukaan, memilih mainan kesukaan dan symbol angka. Komunikasi yang baik antara orang tua dan guru juga dibutuhkan, sehingga pembelajaran dari rumah (BDR) dapat terlaksana dengan baik. Proses pembelajaran dari rumah (BDR) ini juga dapat membantu guru dalam menjalankan kegiatan pembelajaran dimana halter sebut dapat membantu menstimulus perkembangan anak walaupun proses pembelajaran dilakukan dari rumah.

Kata Kunci :Pembelajaran, Belajar Dari rumah, Perkembangan Anak

Published

2022-01-01