PENGARUH METODE FONIK MELALUI ANIMASI POWERPOINT TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK PEMBINA

Authors

  • Sri Puja Paramitha Erdi Universitas Negeri Padang
  • Saridewi Saridewi Universitas Negeri Padang

DOI:

https://doi.org/10.29408/goldenage.v6i1.4195

Abstract

 ABSTRAK

Permasalahan yang terdapat dalam penelitian yaitu kemampuan membaca anak yang belum berkembang dengan baik. Hal ini dipengaruhi oleh metode yang diterapkan belum optimal dan sebagian anak belum mampu mengenal dan membaca huruf. Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi pengaruh metode fonik melalui animasi powerpoint terhadap kemampuan membaca anak. Peneliti menerapkan metode eksperimen dan membandingkan hasil pre-test dan post-test dari kedua kelompok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa animasi powerpoint berpengaruh untuk mengembangkan kemampuan membaca anak.

Downloads

Published

2022-07-03