PENGARUH METODE FONIK MELALUI ANIMASI POWERPOINT TERHADAP KEMAMPUAN MEMBACA ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK PEMBINA
Abstract
ABSTRAK
Permasalahan yang terdapat dalam penelitian yaitu kemampuan membaca anak yang belum berkembang dengan baik. Hal ini dipengaruhi oleh metode yang diterapkan belum optimal dan sebagian anak belum mampu mengenal dan membaca huruf. Tujuan penelitian ini untuk mengidentifikasi pengaruh metode fonik melalui animasi powerpoint terhadap kemampuan membaca anak. Peneliti menerapkan metode eksperimen dan membandingkan hasil pre-test dan post-test dari kedua kelompok. Hasil penelitian menunjukkan bahwa animasi powerpoint berpengaruh untuk mengembangkan kemampuan membaca anak.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Â
All writings in this journal are the full responsibility of the author. The Jurnal Golden Age provides open access to benefit anyone for valued information and findings. Jurnal Golden Age can be accessed and downloaded for free, free of charge, in accordance with the creative commons license used.Â
Â
Jurnal Golden Age by Universitas Hamzanwadi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://e-journal.hamzanwadi.ac.id/index.php/jga/indexÂ