PENGARUH PERMAINAN KATAK MELOMPAT DALAM MENGASAH KECERDASAN LOGIKA MATEMATIKA PADA ANAK KELOMPOK B DI TAMAN KANAK-KANAK NUR ILAAHI PADANG
Abstract
Berdasarkan hasil analisis data penelitian, hasil penelitian yang dilakukan di TK Nur Ilaahi Padang, hasil kecerdasan matematis logis anak pada kelas eksperimen, prestasi melompat. Permainan Kodok lebih tinggi dari kelas kontrol yang diajarkan oleh guru. Nilai rerata anak kelas eksperimen adalah 1,93 dan nilai rerata anak kelas kontrol adalah 1,00.
Berdasarkan hasil analisis data penelitian, data penelitian termasuk dalam data normal dan homogen, dan berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh uji-t, bukti merupakan hasil independen. sampel pada tingkat signifikansi 0,05. Dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara hasil kecerdasan matematis-logis kelas eksperimen aktivitas lompat katak (2 ekor) 0,000 < 0,05 dan hasil kelas kontrol yang dikembangkan oleh guru Batuk. menolak hipotesis dan menerima Ha dalam studi kodok dan kecerdasan logika yang tajam. Matematika Anak Kelompok B TK Nur Ilaahi Padang.
Downloads
Published
Issue
Section
License
Â
All writings in this journal are the full responsibility of the author. The Jurnal Golden Age provides open access to benefit anyone for valued information and findings. Jurnal Golden Age can be accessed and downloaded for free, free of charge, in accordance with the creative commons license used.Â
Â
Jurnal Golden Age by Universitas Hamzanwadi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://e-journal.hamzanwadi.ac.id/index.php/jga/indexÂ