PENGARUH PERMAINAN KATAK MELOMPAT DALAM MENGASAH KECERDASAN LOGIKA MATEMATIKA PADA ANAK KELOMPOK B DI TAMAN KANAK-KANAK NUR ILAAHI PADANG

Authors

  • Suryati Rahma Harianti UNIVERSITAS NEGERI PADANG
  • Zulminiati Zulminiati

DOI:

https://doi.org/10.29408/goldenage.v6i2.5653

Abstract

Berdasarkan hasil analisis data penelitian, hasil penelitian yang dilakukan di TK Nur Ilaahi Padang, hasil kecerdasan matematis logis anak pada kelas eksperimen, prestasi melompat. Permainan Kodok lebih tinggi dari kelas kontrol yang diajarkan oleh guru. Nilai rerata anak kelas eksperimen adalah 1,93 dan nilai rerata anak kelas kontrol adalah 1,00.

Berdasarkan hasil analisis data penelitian, data penelitian termasuk dalam data normal dan homogen, dan berdasarkan hasil uji hipotesis diperoleh uji-t, bukti merupakan hasil independen. sampel pada tingkat signifikansi 0,05. Dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara hasil kecerdasan matematis-logis kelas eksperimen aktivitas lompat katak (2 ekor) 0,000 < 0,05 dan hasil kelas kontrol yang dikembangkan oleh guru Batuk. menolak hipotesis dan menerima Ha dalam studi kodok dan kecerdasan logika yang tajam. Matematika Anak Kelompok B TK Nur Ilaahi Padang.

Published

2022-12-26