Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Team Asissted Individualization (TAI) Terhadap Keterampilan Menyimak Pada Siswa Kelas II Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustini, B. (2018). Peran guru dalam pengelolaan pembelajaran. Jurnal Ilmiah Iqra’, 12 (2), 106-124, http://dx.doi.org/10.30984/jii.v12i2.897
Elly, M. (2015). Peran guru sebagai motivator dalam belajar. TADBIR: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 1(2), 173-187
Hamdani, Ummu, K., & Sri, R. (2022). Pengaruh motivasi belajar terhadap keterampilan menyimak siswa kelas V SD negeri no, 59 panyangkalang kabupaten takalar. Nusantara Hasanah Journal, 2(4), 117-125
Hasrian, R. S., Widya, M., & Danny, A. (2019). Peningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran Team Assisted Individualization (TAI) pada mata pelajaran pendidikan agama islam di SMP Rahmat Islamiyah Medan. Jurnal Islam Multiperspektif, 4-2, 942-955
Laia, A. (2020). Menyimak Efeketif. Penerbit Lutfi Gilang.
Putri, D., & Elvina. (2019). Keterampilan Berbahasa di Sekolah Dasar. Qiara Media.
Ryan, E. E. (2018). Penerapan meterampilan menyimak berbasis karakter melalui film animasi pada pembelajaran bahasa Indonesia di Kelas 3A SD Al Husna Kota Madiun masa pandemi covid-19. SYNTAX LITERASI: Jurnal Ilmiah Indonesia, 6 (8), 4066-4083, http://dx.doi.org/10.36418/syntax-literate.v6i8.3878
Samsu, S. (2017). Metode Penelitian, Teori dan Aplikasi Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, Mixed Methods serta Research dan Development. Pusaka Jambi.
Susan, C. N., Ziko, F., & Armi, Y. (2022). Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe team assisted individualization terhadap hasil belajar IPA kelas IV SD negeri 2 Rantau Bingin. Journal Science and Edcucation, 1(1), 95-107
Tarigan, H. G. (2017). Menyimak Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. CV Angkasa.
Triadi, R. B., & Pujianti, T. (2017). Kesulitan menyimak dalam pembelajaran bahasa indonesia. LITERASI: Jurnal Ilmiah Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah, 7(1) 42-43. https://doi.org/10.23969/literasi.v7i1.277
Ujiati, C. (2018). Penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TAI (Team Assisted Individualization) untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika, Jurnal Cakrawala Pendas, 4(1), 1-14, http://dx.doi.org/10.31949/jcp.v4i1.707
Umi, K., Nurulita, I., & Ihtiari, P. (2022). Implementasi aplikasi kontrol progressproyek untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan kolaborasi, Indonesian Journal of Engineering and Technology (INAJET), 4(2), 50-55, https://doi.org/10.26740/inajet.v4n2.p50-55
Yulianah, P. (2017). Problematika keterampilan menyimak dalam pembelajaran bahasa Indonesia. Sasatranesia, 5(3), 45-52
Zaenal, A. (2020). Metodologi penelitian pendidikan. Jurnal Al-hikmah Way Kanan, 1(1), 1-5
DOI: https://doi.org/10.29408/goldenage.v6i2.7608
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Mijahamuddin Alwi, Husnul Mukti, Ida Bagus Putrayasa, I Nyoman Sudiana

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
View My Stats