Konstribusi Kemampuan Penyesuaian Diri Dan Keterampilan Berkomunikasi Terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Pada Siswa SMA NW Tebaban
DOI:
https://doi.org/10.29408/jkp.v2i2.2374Keywords:
Konstribusi Kemampuan Penyesuaian Diri dan Keterampilan Berkomunikasi memecahkan masalahAbstract
Konstribusi Kemampuan Penyesuaian Diri dan Keterampilan Berkomunikasi Terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Pada Siswa SMA NW Tebaban Tahun Pelajaran 2018/2019â€.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Kemampuan Penyesuaian Diri dan Keterampilan Berkomunikasi Terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Pada Siswa SMA NW Tebaban Tahun Pelajaran 2018/2019. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian penelitian deskriptif digunakan untuk berupaya memecahkan atau menjawab permasalah yang sedang dihadapi pada situasi sekarang. Adapaun teknik yang digunakan dalam mengumpulakan data adalah melaluiobservasi dan penyebaran angket. Observasi ini di gunakan untuk mengetahui kegiatan konselor, danangket ini digunakan untuk mengetahui tingkat kemampuan penyesuiandiri, dankemampuan menyelesaikan masalah siswa. Dapat dikatakan bahwa Kemampuan Penyesuaian Diri dan Keterampilan Berkomunikasi efektif Terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Pada Siswa SMA NW Tebaban Tahun Pelajaran 2018/2019.
References
Arifin, Anwar.2003. Ilmu Komunikasi Sebuah Pengantar Ringkas. Jakarta : PT. Raja Grafindo Persada
Changara, Hafied. 2003. Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta : Grafindo Persada.
Gustina.2015. Pengaruh Komunikasi Keluarga Terhagap Prestasi Belajar sosiolagi siswa kelas XI IPS SMAN I Utan Lombok Timur. Skripsi. STKIP HAMZANWADI SELONG. Tidak di Terbitkan
Hamidi. 2015. Upaya Meningkatkan Sikap Tanggung Jawab Melalui Layanan Bimbingan
Kelompok Terintegrasi Dengan Pendidikan Agama Islam Pada Siswa Kelas V SDN 03 Denggen.Skripsi.STKIP Hamzanwadi Selong.
Henry, Guntur . 2009. “Pengajaran Kompetensi Bahasaâ€. Penerbit: Angkasa Bandung. Hurlock, Elizabeth B. 1998. Psikologi Perkembangan Suatu Pendekatan Sepanjang Rentang
Kehidupan. Jakarta : Erlangga.
Kriyanto,Rakhmat. 2009. Teknis Praktis Riset Komunikasi. Jakarta : Kancana
Prayitno dan Erman Amti. 1994. “ Dasar - Dasar Bimbingan Dan Konselingâ€. Jakarta Rineka Cipta.
Rakhmat,Jaludin.2005.Psikologi Komunikasi.Bandung : Remaja Rosdakarya
Ridwan.2015. Kuantum Penelitian pendidikan (Edisi revisi). Perkembangan dari penelitian konvensional ke kuantum untuk menghasilkan temuan-temuan besarâ€. Modul. STKIP HAMZANWADI SELONG. Tidak di terbitkan
.
Sedayanasa.1985. “Ketrampilan Komunikasi antar pr ibadi dan Kelompokâ€. Singaraja : Universitas Udayana
Sugiyono. 2009. “ Metode Penelitian Kuantitatif , Kualitatif dan R&Dâ€. Bandung : Alfabeta
Suharsimi Arikunto.2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta .
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
All writings in this journal are the full responsibility of the author. JKP (Jurnal Konseling Pendidikan) provides open access to benefit anyone with valuable information and findings. JKP (Jurnal Konseling Pendidikan) can be accessed free of charge at no cost, following the creative commons license. Authors who publish articles in the JKP (Jurnal Konseling Pendidikan) must comply with the following conditions:
The author retains the copyright and grants the right of first publication with the work licensed simultaneously under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International (CC BY-SA 4.0) license, allowing others to share the work with an acknowledgment of the work's authorship and initial publication in this journal.
Authors may make additional separate contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the published journal version of the work (for example, posting it to an institution or publishing it in a book), acknowledging its initial publication in this journal.
Authors are permitted and encouraged to post their work online (for example, on institutional repositories or websites) before and during the submission process, resulting in a productive exchange and earlier and more extensive citations of the published work.
All articles in this journal are the sole responsibility of the author. JKP (Jurnal Konseling Pendidikan) provides open access to benefit anyone with valuable information and findings. JKP (Jurnal Konseling Pendidikan) can be accessed and downloaded for free, following the creative commons license.
JKP (Jurnal Konseling Pendidikan) is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License