Editorial Policies

Focus and Scope

Cakupan dan ruang lingkup materi terdiri dari (1) inovasi pembelajaran fisika; dan (2) pemikiran-pemikiran kritis tentang fisika maupun pendidikan fisika; seperti fisika teori, fisika eksperimen, fisika material, fisika instrumentasi, mekanika, termodinamika, gelombang optik, listrik magnet, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan keilmuan fisika dan pendidikan fisika. Kappa Journal terbit dua kali setahun yakni setiap bulan Juni dan Desember.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Kappa journal ini merupakan terbitan ilmiah sehingga naskah yang diterima hanya  naskah ilmiah berupa artikel ilmiah yang belum pernah dipublikasikan. Proses review dilakukan melibatkan penulis, editor, section editor, dan reviewer. Setiap naskah yang masuk terlebih dahulu diperiksa oleh editor, jika artikel memenuhi focus and scope serta pedoman penulisan kappa journal maka naskah dilanjutkan ke reviewer untuk direview konten dan kebaruan naskah tersebut, jika tidak maka naskah akan dikembalikan ke penulis.  Setiap naskah akan diperiksa oleh maksimal dua reviewer selama 6 minggu dengan kriteria penilaian naskah sebagaimana tersebut pada Form Penilaian Artikel untuk reviewer.

 

Publication Frequency

Kappa Journal terbit 2 kali setiap tahun yaitu pada bulan Juni dan Desember

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.