Analisis Metode Pemelajaran Smart Pocket And Questions Card Dalam Meningkatkan Antusiasme Siswa Belajar Perpajakan Di Kelas XI IPS

Authors

  • Juaini Abdullah UNiversitas Hamzanwadi

Keywords:

metode Smart Pocket and Questions Card, antusiasme

Abstract

Penggunaan media pembelajaran kreatif “Smart Pocket and Questions Card†terbukti naik secara signifikan dapat mengundang Antusiasme siswa belajar konsep perpajakan di kelas XI IPS 2 SMA Negeri 1 Sakra Timur, sebesar 21,87 %. Penggunaan media pembelajaran kreatif “Smart Pocket and Questions Card†terbukti naik secara signifikan dapat meningkatkan pengetahuan siswa belajar konsep perpajakan di kelas XI IPS 2 SMA Negeri 1 Sakra Timur, sebesar 8,05 %. Penggunaan media pembelajaran kreatif “Smart Pocket and Questions Card†terbukti naik secara signifikan dapat meningkatkan nilai ketrampilan siswa belajar konsep perpajakan di kelas XI IPS 2 SMA Negeri 1 Sakra Timur, sebesar 40,63 %. Kesimpulan akhir, bahwa Penggunaan Media Pembelajaran Kreatif “Smart Pocket and Questions Card†terbukti signifikan tidak hanya dapat mengundang Antusiasme Siswa Belajar, tetapi juga meningkatkan nilai pengetahuan dan nilai ketrampilan siswa pada konsep perpajakan di kelas XI IPS 2 SMA Negeri 1 Sakra Timur Semester 1 Tahun Pelajaran 2019-2020

References

Aqib, Z. 2003. Karya Tulis Ilmiah Bagi Pengembangan Profesi Guru.

Arikunto,S. 2007. Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan, Edisi Revisi. Jakarata : Bumi Aksara.

Hamalik (1986) , Mengajar Azas Metoda dan Tehnik, Pustaka Martiana, Bandung

Hamalik (1994), Encyclopedia of educational Research , Jemmars, Bandung.

Hartono, dan Ngabekti, S. 2008. Penelitian Tindakan Kelas. Bahan Ajar Sertifikasi Guru dalam Jabatan Melalui Jalur Pendidikan. Semarang: UNNES

http ;//herdyyo.wardpress.com/2010/05/27/ metode pembelajaran-discovery-penemuan Laboratorium. Semarang : UNNES PRESS.

Mulyasa,E. 2008. Menjadi Guru Profesional. Bandung : Remaja Rosda Karya. Resdakarya.

Sanjaya,W. 2006. Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta : Kencana.

Slavin, R. E.2008. Cooprative Learning Teori, Riset dan Praktek. Bandung : Nusa Media.

Sudjana & Rivai. 1992. Media Pengajaran, Bandung

Suherman,dkk (2001) Common Texbook Strategi Pembelajaran Matematika Kontempoler, Bandung Jurusan pendidikan Matematika UPI bandung

Usman,U.M. 2008. Menjadi Guru Profesional. Bandung : Remaja

Vernon S. Gerlach dan Donal F, ( 2002 ) Peaching and Media Diterjemahkan oleh Aa. Karnaen,MPA.MSc, , Azas-Azas Media Pengajaran . FPIPS UPI Bandung.

Wardani, I., dan Wihardit, K. 2008. Penelitian Tindakan Kelas. Edisi I, Jakarta : Universitas Terbuka.

Winarno Surachman,DR,( 2003 ) Dasar dan Tehnik Research pengantar Metodologi Ilmiah, CV Tasito,Bandung.

Wiyanto. 2008. Menyiapkan Guru Sains Mengembangkan Kompetensi Yogyakarta : Yrama Widya.

Downloads

Published

2020-11-03