Pengaruh Pemanfaatan E-Learning, Kemandirian Belajar, Sarana Pembelajaran Online, Dan Perhatian Orang Tua Terhadap Motivasi Belajar Ekonomi Peserta Didik Kelas X IPS SMA Negeri 1 Padang Cermin Tahun Pelajaran 2020/ 2021
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdullah, A. (2021). Manajemen Kepala Sekolah dalam Pembelajaran Daring Pada Masa Pandemi Covid 19. Jurnal Pendidikan Guru, 2(1), 1–13. https://doi.org/10.47783/jurpendigu.v2i1.183
Endriani, A. (2016). Hubungan Perhatian Orang Tua dengan Motivasi Belajar pada Siswa Kelas VIII SMPN 6 Praya Timur Lombok Tengah Tahun Pelajaran 2015/2016. Jurnal Bimbingan Dan Konseling, 1(2), 104–116. https://e-journal.undikma.ac.id/index.php/realita/article/view/708/662
Fadlilah, A. N. (2020). Strategi Menghidupkan Motivasi Belajar Anak Usia Dini Selama Pandemi COVID-19 melalui Publikasi. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5(1), 373. https://doi.org/10.31004/obsesi.v5i1.548
Firman, F., & Rahayu, S. (2020). Pembelajaran Online di Tengah Pandemi Covid-19. Indonesian Journal of Educational Science (IJES), 2(2), 81–89. https://doi.org/10.31605/ijes.v2i2.659
Irawati, R., & Santaria, R. (2020). Persepsi Siswa SMAN 1 Palopo Terhadap Pelaksanaan Pembelajaran Daring Mata Pelajaran Kimia. Studi Guru Dan Pembelajaran, 3(2), 265. https://doi.org/10.30605/jsgp.3.2.2020.286
Petunjuk Teknis Penyaluran Bantuan Pemerintah Paket Kuota Data Internet Tahun 2021, (2021). Peraturan Sekretaris Jenderal Nomor 4 Tahun 2021 Tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Bantuan Pemerintah Paket Kuota Data Internet Tahun 2021
Lilik, S. (2011). Psikologi Belajar. STAIN Salatiga Press.
Nana, N., & Surahman, E. (2019). Pengembangan Inovasi Pembelajaran Digital Menggunakan Model Blended POE2WE di Era Revolusi Industri 4.0. Prosiding SNFA (Seminar Nasional Fisika Dan Aplikasinya), 4, 82. https://doi.org/10.20961/prosidingsnfa.v4i0.35915
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D). Alfabeta.
Wicaksana, E. (2020). Efektifitas Pembelajaran Menggunakan Moodle Terhadap Motivasi Dan Minat Bakat Peserta Didik Di Tengah Pandemi Covid -19. EduTeach : Jurnal Edukasi Dan Teknologi Pembelajaran, 1(2), 117–124. https://doi.org/10.37859/eduteach.v1i2.1937
DOI: https://doi.org/10.29408/jpek.v5i2.4425
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 JPEK (Jurnal Pendidikan Ekonomi dan Kewirausahaan)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
JPEK Stats
JPEK (Jurnal Pedidikan Ekonomi dan Kewirausahaan)
Universitas Hamzanwadi
TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid No. 132 Pancor, Selong Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, KP. 83612