Pengaruh pembelajaran daring terhadap hasil belajar anak usia dini di RA islam bakti 99 nairatul jannah
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh proses pembelajaran daring pada anak usia dini, sehingga hal itu berdampak pada hasil belajar anak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Anak Usia Dini Di RA Islam Bakti 99 Nairatul Jannah Padang. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dan kualitatif yakni mixed methods. Subjek pada penelitian ini yaitu semua guru yang mengajar di RA Islam Bakti 99 Nairatul Jannah Padang yang berjumlah 5 orang. Teknik pengumpulan data yaitu berupa wawancara serta penyebaran angket. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, bahwa dilihat pada hasil angket yang sudah dianlisis dan di uji menggunakan kategorisasi jenjang maka didapatkan hasil analisis nya dengan ketentuan bahwa kategori menunjukan angka 5 untuk kategori sedang dengan persen 100% dalam artian bahwa dari 5 orang ini menyatakan jika kategori sedang menunjukan bahwa pembelajaran daring yang dilakukan pada anak usia dini cukup stabil dan tidak terlalu mengalami pengaruh pada hasil belajar. Dan hal ini juga diperkuat oleh hasil wawancara yang telah dilakukan.
Downloads
Additional Files
Published
Issue
Section
License
Â
All writings in this journal are the full responsibility of the author. The Jurnal Golden Age provides open access to benefit anyone for valued information and findings. Jurnal Golden Age can be accessed and downloaded for free, free of charge, in accordance with the creative commons license used.Â
Â
Jurnal Golden Age by Universitas Hamzanwadi is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at https://e-journal.hamzanwadi.ac.id/index.php/jga/indexÂ