Pengaruh pembelajaran daring terhadap hasil belajar anak usia dini di RA islam bakti 99 nairatul jannah

Authors

  • Wahyuni Wahyuni
  • Prima Aulia UNP

DOI:

https://doi.org/10.29408/goldenage.v6i1.4222

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh proses pembelajaran daring pada anak usia dini, sehingga hal itu berdampak pada hasil belajar anak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Daring Terhadap Hasil Belajar Anak Usia Dini Di RA Islam Bakti 99 Nairatul Jannah Padang. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dan kualitatif yakni mixed methods. Subjek pada penelitian ini yaitu semua guru yang mengajar di RA Islam Bakti 99 Nairatul Jannah Padang yang berjumlah 5 orang. Teknik pengumpulan data yaitu berupa wawancara serta penyebaran angket. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, bahwa dilihat pada hasil angket yang sudah dianlisis dan di uji menggunakan kategorisasi jenjang maka didapatkan hasil analisis nya dengan ketentuan bahwa kategori menunjukan angka 5 untuk kategori sedang dengan persen 100% dalam artian bahwa dari 5 orang ini menyatakan jika kategori sedang menunjukan bahwa pembelajaran daring yang dilakukan pada anak usia dini cukup stabil dan tidak terlalu mengalami pengaruh pada hasil belajar. Dan hal ini juga diperkuat oleh hasil wawancara yang telah dilakukan.

Downloads

Published

2022-07-03