Pendampingan pengembangan keterampilan guru Sekolah Dasar dalam soal evaluasi pembelajaran dengan Teka-teki Silang berbasis smartphone
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abadi, J., Arianti, B. D. D., & Wirasasmita, R. H. (2018). Pengembangan media lembar kerja siswa (LKS) berbasis web pada mata pelajaran jaringan dasar. Edumatic: Jurnal Pendidikan Informatika, 2(1), 42-51.
Arianti, B. D. D., Kholisho, Y. N., Ismatulloh, K., Wirasasmita, R. H., Uska, M. Z., Fathoni, A., & Jamaluddin, J. (2020). Pelatihan Computer Based Test (CBT) Ujian Nasional Untuk Siswa SMK di Lombok Timur. ABSYARA: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 1(1), 22-32.
Arifin, Z., (2009). Konsep dan Model Pengembangan Kurikulum. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Dewi, R. M., Ghofur, M. A., & Soejoto, A. (2020). Pelatihan game edukasi Android berbasis HOTS sebagai media evaluasi pembelajaran. Abimanyu: Journal of Community Engagement, 1(1), 59-67.
Fahrurrozi, F., Hayati, N., & Supiyati, S. (2020). Pendampingan Dalam Mengenali dan Menyelesaikan Soal Ujian Nasional Berbasis Higher Order Thinking Skills (HOTS). ABSYARA: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 1(1), 10–15. doi:10.29408/ab.v1i1.2404
Khalilullah, M. (2012). Permainan teka-teki silang sebagai media dalam pembelajaran Bahasa Arab (Mufradat). An-Nida', 37(1), 15-26.
Muhtarom, M., Nizaruddin, N., & Sugiyanti, S. (2016). Pengembangan permainan teka-teki silang dalam pembelajaran matematika di kelas vii SMP. PYTHAGORAS: Journal of the Mathematics Education Study Program, 5(1).
Mulyasa, (2013). Konsep Kurikulum 2013. Jakarta: Buana Cipta.
Samsuri, T., Muliadi, A., Muhali, M., Asy’ari, M., Prayogi, S., & Hunaepi, H. (2020). Pelatihan desain media interaktif pada pembelajaran daring bagi dosen pendidikan biologi. ABSYARA: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 1(2), 64-69.
Sutisna, U., & Elkarimah, M. F. (2020). Peningkatan keterampilan guru sekolah dasar dalam penayangan video pada Microsoft Powerpoint dengan teknik hyperlink. Rangkiang: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 2(1), 28-31.
Sutisna, U., Elkarimah, M. F., & Asma, F. R. (2020). Pengembangan kompetensi profesional guru PAI melalui pemanfaatan teknologi informasi. ABSYARA: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 1(2), 9–14. doi:10.29408/ab.v1i2.2629
DOI: https://doi.org/10.29408/ab.v2i1.3249
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 ABSYARA: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Statistic Pengunjung Jurnal ABSYARA
ABSYARA: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat
Bidang Pendidikan, Sains, dan Teknologi
FAKULTAS MIPA, UNIVERSITAS HAMZANWADI
TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid No. 132 Pancor, Selong Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, KP. 83612