Pengembangan Video Interaktif Model Brain Based Learning untuk Meningkatkan Motivasi Belajar pada Materi Hukum Newton
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hafizah, S. (2020). Penggunaan dan pengembangan video dalam pembelajaran fisika. Jurnal Pendidikan Fisika, 8(2), 225-240.
Hijriani, H., & Hatibe, H. A. (2021). Analisis kesulitan belajar dalam memecahkan masalah fisika pada materi hukum newton tentang gerak. JPFT (Jurnal Pendidikan Fisika Tadulako Online), 9(1), 45-49.
Kasturi, L. I., Istiningsih, S., & Tahir, M. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Video Interaktif Pada Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Siswa Kelas V SDN 2 Batujai. Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, 7(1), 116-122.
Kurniawan, A., Ashari, A., & Maftukhin, A. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Software Lectora Inspire untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Fisika Siswa Kelas X MAN Purworejo Tahun Pelajaran 2016/2017. Radiasi: Jurnal Berkala Pendidikan Fisika, 10(1), 35-40.
Nabillah, S. F. Pengembangan Bahan Ajar Berorientasi Brain Based Learning (BBL). (Bachelor's thesis, Jakarta: FITK UIN Syarif Hidayatullah Jakarta).
Purnamasari, N. L. (2019). Metode Addie Pada Pengembangan Media Interaktif Adobe Flash Pada Mata Pelajaran Tik. Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Anak Sekolah Dasar, 5(1), 23-30.
Purwanto, N. (2010). Prinsip-prinsip dan teknik evaluasi pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Rismark, M., & Solvberg, A. M. (2019). Video as a Learner Scaffolding Tool. International Journal of Learning, Teaching and Educational Research, 18(1), 62-75.
Sari, N., Sunarno, W., & Sarwanto, S. (2018). Analisis motivasi belajar siswa dalam pembelajaran fisika sekolah menengah atas. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan, 3(1), 17-32.
Sonia, S., & Medriati, R. (2022). Analisis Motivasi Belajar Siswa dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMA Negeri 1 Tebing Tinggi pada Pembelajaran Fisika selama Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Inovasi dan Pembelajaran Fisika, 9(1), 85-98.
Trianto. (2013). Mendesain Pembelajaran Inovatif-Progresif. Jakarta: Kencana
Yolanda, R. Syuhendri, dan N. Andriani. (2016). “Analisis Pemahaman Konsep Siswa SMA Negeri Se-kecamatan Ilir Barat 1 Palembang Pada Materi Suhu Dan Kalor Dengan Instrumen TTCI Dan CRI”. Jurnal Inovasi Dan Pembelajaran Fisika.Vol.3, No.1, hal 1-13.
DOI: https://doi.org/10.29408/kpj.v7i1.7677
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Kappa Journal

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
_______________________________________________________________________________________________________________________________________________________
KAPPA Journal
Program Studi Pendidikan Fisika
FMIPA, Universitas Hamzanwadi
Jln. TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid No. 132 Pancor Selong, Lombok Timur, NTB, 83611, Telp. (0376) 21394, 22953, Fax. (0376) 22953,
Email: kappajournal@hamzanwadi.ac.id,
Website: http://e-journal.hamzanwadi.ac.id/index.php/kpj
Kappa Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.