Peningkatan Kompetensi Paedagogik Guru Mata Pelajaran Melalui Supervisi Akademik Berkelanjutan Di SMAN 1 Praya Tengah
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andayani. (2007). Pemantapan kemampuan profesional. Jakarta: Universitas Terbuka.
Arikunto, S. (2009). Penelitian tindakan kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Depdiknas.( 2019). Supervisi Akademik. Jakarta: Depdiknas
Dimyati & Mudjiono. (2010). Belajar dan pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Harahap, B. (1983). Supervisi pendidikan yang dilaksanakan oleh guru, kepala sekolah, penilik dan pengawas sekolah. Jakarta: Damai Jaya.
Joyce, B; Weil; Marsha & Showers, B. 1992. Models of teaching. Fourth Edition. Boston: Allyn & Bacon.
Majid, A. (2005). Perencanaan pembelajaran: Mengembangkan standar kompetensi guru. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Muhaimin (2004). Paradigma pendidikan Islam. Bandung: Remaja Rosdakarya
Mulyasa, E. (2012). Menjadi guru profesional menciptakan pembelajaran kreatif dan menyenangkan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Sagala, S. (2011). Konsep dan makna pembelajaran untuk membantu memecahkan problematika belajar dan mengajar. Bandung: Alfabeta.
Sahertian, P. A. (2000). Konsep-konsep dan teknik supervisi pendidikan dalam rangka pengembangan sumber daya manusia. Jakarta: Rineka Cipta.
Sapari, A. (2002). Pemahaman guru terhadap inovasi pendidikan. Artikel. Jakarta: Kompas (16 Agustus 2002).
Sudijono, A. (2005). Pengantar statistik pendidikan. Jakarta: Rajawali Pers.
Supandi. (1996). Administrasi dan supervisi pendidikan. Jakarta: Departemen Agama Universitas Terbuka.
Wardani, IGAK. (2006). Penelitian tindakan kelas. Jakarta :Universitas Terbuka.
Article Metrics
Abstract view : 0 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Suluh Edukasi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.