Fenomena Sains sebagai Alternatif Meningkatkan Kecakapan Hidup
Abstract
Keywords
References
Afifah, G. (2022). Merdeka Belajar dengan Laboratorium Alam. Mataram: Einstein College
Caulley, DN (2007). Melakukan penelitian tinjauan pustaka: Dari internet hingga makalah [Resensi buku]. Jurnal Penelitian Kualitatif, 9(2), 103-104.
Depdiknas. (2003), Kurikulum 2004 SMA, Pedoman Khusus Pengembangan Silabus dan Penilaian Mata Pelajaran Kimia. Jakarta: Depdiknas
Depdiknas. (2004). SKGP Lulusan Program Studi Pendidikan Kimia. Jakarta: Depdiknas
Fink, A. (2014). Melakukan tinjauan literatur penelitian: Dari internet hingga kertas. SAGE Publications Inc. https://libguides.usc.edu/writingguide/literaturereview
Fikri, (2019). Belajar dari Magnet untuk Menjadi Pasangan Hidup Terbaik. Kutipandotco: https://kutipan.co/belajar-dari-sebuah-magnet-untuk-menjadi-pasangan-hidup-terbaik/
Kadek Hengki Primayana. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Kontekstual Berbasis Lingkungan terhadap Hasil Belajar IPA Ditinjau dari Minat Outdoor pada Siswa Kelas IV. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaan IPA Indonesia, 9(2), 72-79
Muslimin Ibrahim. (2020). Belajar dari Alam. Jurnal UNUSA, 3(1), 95-99
Miles, MB, Huberman, AC, & Saldana, J. (2019). Analisis data kualitatif. SAGE https://us.sagepub.com/enaus/nam/qualitative-databook246128#contents
Nuray Kurtdede-Fidan. (2018). Life Skills from the Perspectives of Classroom and Science Teachers. International Journal of Progressive Education, 14(1), 32-55
Peiyan Cai. (2021). Thinking skills development in mobile learning: The case of elementary school students studying environmental studies. Department of Journalism, Belarusian State University, Minsk, 2200108, Belarus, 1-10
Rudiyanto, R. (2003). KurikulumBerbasis Kompetensi (KBK) Berpendekatan Kontekstual dan Kecakapan Hidup. Journal Pendidikan dan Pengajaran IKIP Negeri Singaraja, Edisi Khusus, 46-53
Satori, D. (2002). Implementasi Life Skills dalam Konteks Pendidikan di Sekolah. Journal Pendidikan dan Kebudayaan, 6(2), 93-98
Siti, F. (2021). Analisis Emosi Akademik Sains dalam Pembelajaran Fisika dan Dampaknya
terhadap Prestasi Mahasiswa. Kappa Journal Universitas Hamzanwadi, 5(1), 149-157
DOI: https://doi.org/10.29408/kpj.v6i1.5523
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Kappa Journal

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
_______________________________________________________________________________________________________________________________________________________
KAPPA Journal
Program Studi Pendidikan Fisika
FMIPA, Universitas Hamzanwadi
Jln. TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid No. 132 Pancor Selong, Lombok Timur, NTB, 83611, Telp. (0376) 21394, 22953, Fax. (0376) 22953,
Email: kappajournal@hamzanwadi.ac.id,
Website: http://e-journal.hamzanwadi.ac.id/index.php/kpj
Kappa Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.