Pengembangan Alat Peraga Fisika Sederhana Berbahan Bekas Pakai pada Materi Gerak Lurus
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Darmadi, Hamid. (2019). Pengantar Pendidikan Era Globalisasi Konsep Dasar, Teori, Strategi dan Implementasi dalam Pendidikan Globalisasi. Jakarta: Animage.
Darmadi. (2018). Guru Abad 21. Lampung Tengah: Guepedia.
Darmadi. (2017). Pengembangan Model dan Metode Pembelajaran Dalam Dinamika Belajar Siswa. Yoyakarta: Depublisher.
Eko Putro, Widoyoko. (2011). Evaluasi Program Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Multyaningsih, Endang. (2011). Riset Terapan. Yogyakarta: UNY Press.
Nabila, Laela. (2008). Pengembangan Alat Peraga Fisika Berbahan Bekas Pakai Sebagai Wujud Peduli Lingkungan Pada Peserta Didik SMPN/Mtsn Kabupaten Pesisir Barat. Lampung: Universitas Islam Negri.
Putra, Nusa. (2011). Research & Development. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Sobari, Ahmad. (2018). Pengembangan alat rotation ticker timer sebagai media pembelajaran fisika pokok pembahasan gerak lurus. UNESA. Volume 05 Nomor 03, hal.154-160. Diakses 8 Februari 2020.
Syahidi, K., & Fartina, F. (2019). The Effectivness of Problem Based Learning Teaching Model to Increase Students’ Rational Thinking Skills. Jurnal Pembelajaran Fisika, 8(1), 87–93. https://doi.org/10.23960/jpf.v8.n1.202009
Syahidi, K., Hizbi, T., Hidayanti, A., Ditinjau, B., Kemampuan, D., & Kritis, B. (2020). The Effect of PBL Model Based Local Wisdom Towards S tudent ’ s Learning Achievements on Critical Thinking Skills Pengaruh Model PBL Berbasis Kearifan Lokal Terhadap Prestasi. Kasuari : Physics Education Journal ( KPEJ ) Universitas Papua, 3(1), 61–68.
Syahidi, K., Zahara, L., & Ariandani, N. (2019). Pendekatan Scientific Approach dalam Mengembangkan Alat Praktikum IPA Terintegrasi Lingkungan untuk Meningkatkan Keterampilan dan Kreativitas Guru IPA. Kappa Journal, 3(2), 148–155. https://doi.org/10.29408/kpj.v3i2.1638
Yunita, N., Zahara, L., & Syahidi, K. (2020). Pengaruh Model Problem Based Learning (PBL) Melalui Lesson Study Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Siswa. Kappa Journal, 4(2), 233–239. https://doi.org/10.29408/kpj.v4i2.2756
DOI: https://doi.org/10.29408/kpj.v6i1.5778
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Kappa Journal

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
_______________________________________________________________________________________________________________________________________________________
KAPPA Journal
Program Studi Pendidikan Fisika
FMIPA, Universitas Hamzanwadi
Jln. TGKH. M. Zainuddin Abdul Madjid No. 132 Pancor Selong, Lombok Timur, NTB, 83611, Telp. (0376) 21394, 22953, Fax. (0376) 22953,
Email: kappajournal@hamzanwadi.ac.id,
Website: http://e-journal.hamzanwadi.ac.id/index.php/kpj
Kappa Journal is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.