Analisis Media Promosi Prodi Penjaskesrek Stkip Pgri Sumenep

Authors

  • Nugroho Agung Supriyanto STKIP PGRI Sumenep
  • Rachlai Eko Arisetiawan STKIP PGRI Sumenep
  • Ainur Rasyid STKIP PGRI Sumenep

DOI:

https://doi.org/10.29408/porkes.v3i1.2117

Keywords:

Media, promosi dan perguruan tinggi

Abstract

Perkembangan perguruan tinggi dan program studi di Indonesia semakin meningkat sehingga menyebabkan persaingan untuk mendapatkan calon mahasiswa juga semakin ketat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan media promosi yang paling banyak memberikan ioformasi kepada mahasiswa program studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi STKIP PGRI Sumenep sehingga masuk ke dalam program studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi. Penelitian ini menggunakan medode deskripsi berdasarkan media promosi yang sudah dilakukan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa media promosi yang paling banyak memberikan informasi adalah spanduk, baliho dan brosur karena informasi yang diberikan lebih nyata dan dapat dilihat secara jelas dan detail.

 

DOI: 10.29408/porkes.v3i1.2117

 

References

Astuti, S. 2015. Analisis Bauran Promosi Dalam Peningkatan Jumlah Mahasiswa Baru Di FKIP UHAMKA Jakarta. Jurnal Utilitas Vol. 1 No. 1. Hal 78-91.

Dharmawansyah, S., Cangara, H., Sultan, M. I. 2014. Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Jumlah Mahasiswa Pada Politeknik Negeri Media Kreatif Makassar. Jurnal Komunikasi KAREBA Vol. 3, No. 4.

Kalsum, E. U. 2008. Analisis Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Mahasiswa Memilih Fakultas Ekonomi Universitas Al-Azhar Medan. Tesis. Sekolah Pascasarjana Universitas Sumatra Utara Medan.

Suhud dan Dwiyatno, S. 2014. Analisis Pendukung Keputusan Penentuan Media Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Serang Raya Menggunakan Metode AHP. Jurnal PROSISKO Vol. 1. Hal. 30-35.

Sopandi, E. 2011. Strategi Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru Untuk Pts (Tinjauan Atas Kegiatan Promosi PTS di Jawa Barat Tahun 2010). Manajerial Vol. 9, No. 18, hal. 87 – 101.

Tiera, F. P. dan Mulawarman, E. 2012. Strategi Promosi Universitas Swasta Dalam Menarik Minat Mahasiswa Baru (Studi Kasus: Corporate Marketing Communication Universitas Bina Nusantara Jakarta). Undergraduate thesis, BINUS http://eprints.binus.ac.id/id/eprint/24928

Wahyuni, A. 2012. Kajian Bauran Promosi Di Perguruan Tinggi “Xâ€. Jurnal Liquidity Vol. 1 No. 2 halaman 175-182.

Published

2020-06-30

How to Cite

Supriyanto, N. A., Arisetiawan, R. E., & Rasyid, A. (2020). Analisis Media Promosi Prodi Penjaskesrek Stkip Pgri Sumenep. Jurnal Porkes, 3(1), 44–48. https://doi.org/10.29408/porkes.v3i1.2117

Issue

Section

Articles