Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for SINTEZA?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

Naskah diketik dengan program Ms. Word, huruf Times New Roman, font size 12, menggunakan kertas A4 dengan batas atas 2,5 cm; batas bawah 2,5 cm; batas kiri 2,5 cm; dan batas kanan 2,5 cm.

  1. Naskah dikirim melalui sistem OJS dalam bentuk softcopy (Ms Word) dengan alamat http://e-journal.hamzanwadi.ac.id/index.php/juf/index
  2. Artikel ditulis dalam bahasa Indonesia 
  3. Sistematika artikel hasil penelitian: JUDUL, Identitas Penulis (Nama, Instansi, dan Email), ABSTRAK disertai Kata Kunci, PENDAHULUAN, METODE, HASIL DAN PEMBAHASAN, KESIMPULAN, dan DAFTAR PUSTAKA.
  4. JUDUL ARTIKEL : Tuliskan judul yang menggambarkan isi dari artikel, menggunakan font Time New Roman 14 pt, spasi 1 di tengah dan ditulis tebal (Maksimal 20 kata)
  5. Identitas Penulis: Nama tanpa gelar akademik ditulis menggunakan font Time New Roman, ditulis tebal (bold), jika penulis lebih dari satu, maka semua nama penulis dicantumkan. Instansi asal dari masing-masing penulis ditulis dengan  menggunakan Times New Roman dengan ukuran huruf 11 pt, 1 spasi.
  6. ABSTRAK : Ditulis dalam bahasa Indonesia dan Inggris menggunakan font Time New Roman 11 pt, 1 spasi, maksimal 300 kata. Abstrak ditulis dalam satu paragraf yang memuat tujuan, metode, hasil penelitian dan kesimpulan
  7. PENDAHULUAN : Pendahuluan mencakup latar belakang, tujuan penelitian dan kajian pustaka Beberapa landasan teori yang terkait langsung dengan isi artikel dapat dimasukkan. Jumlah paragraf tidak di batasi dan tidak perlu membuat sub judul. Ditulis menggunakan font Time New Roman 11 pt, 1 spasi.
  8. METODE : Berisi rancangan penelitian, sumber data, teknik pengumpulan data, teknik analisis data, bahan dan alat
  9. HASIL DAN PEMBAHASAN : Disajikan sesuai dengan variabel yang diteliti/dianalisis dalam bentuk paragraf.
  10. KESIMPULAN berisi temuan penelitian dalam menjawab pertanyaan penelitian dan dibuat dalam bentuk paragraf.
  11. DAFTAR PUSTAKA : Daftar pustaka ditulis menggunakan format Harvard. Contoh penulisan pustaka bersumber jurnal (Nurkhasanah et al., 2015), buku (Brawijaya, 2001). 

    Barawijaya, 2001, Imunologi Dasar. Jakarta: Fakultas Kedokteran Univeritas Indonesia.

    Nurkhasanah, Trisnamurti, K. C., Gunaryanti, R. D. and Widyastuti, T., 2015, The Screening of Cytotoxic Fraction from Elephantopus scaber Linn against Human Cervical Cancer (Hela) Cells, International Journal of Pharma Sciences and Research, 6(6): 1011–1014. 

Semua sesuatu yang terkait dengan perizinan pengutipan atau yang lainnya yang terkait dengan HaKI yang dilakukan oleh penulis, termasuk konsekuensi hukum yang mungkin muncul karenya, adalah menjadi tanggung jawab penuh penulis.

 

Copyright Notice

Semua Tulisan pada Jurnal Ini Menjadi Tanggungjawab Penuh Penulis.