Pengembangan Instrumen Asesmen Unjuk Kerja Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afrida, R. A. 2016. “Pengembangan Model Penilaian Otentik untuk Mengukur Capaian Pembelajaran Mahasiswa”, Jurnal Biologi dan Pembelajaran Biologi, 1 (2): 137-147
Anita. 2015. “Penilaian Otentik dalam Pengajaran Bahasa Kedua”, Jurnal Keislaman Kemasyarakatan dan kebudayaan, 16 (1): 109-128
Ashari, H. L., Lestari, W. & Hidayah, T. 2016. “Instrumen Penilaian Unjuk Keja Siswa SMP kelas VIII dengan Model Peer Asesesment berbasis Android pada Pembelajaran Penjasorkes dalam Permainan Bola Voli”, Jurnal of Education Research and Evaluation, 5 (1): 8-20
Astuti, W. P., Prasetyo, A. P. B., & Rahayu, E. S. 2012. “Pengembangan Instrumen Asesmen Autentik Berbasis Literasi Saint pada Materi Sistem Ekskresi”, Lembaga Ilmu Kependidikan, 41(1): 39-43
Majid, A. 2014.Penilaian Autentik proses dan Hasil belajar. Bandung: Remaja Rosdakarya
Mansur, H. R. 2015. “Implementasi Penilaian Autentik Kurikulum 2013 di Sekolah Menengah Atas (SMA)”, Artikel E-Buletin
Mahendra, E. I. W. 2016. ” Contextual Learning Approach and Performance Assesment in Mathematics Learning”, International Research Journal of Management, IT and Social Science, 3 (3): 11-26
Setiawan, H. (2017). Pengembangan instrumen asesmen autentik kompetensi pada ranah keterampilan untuk pembelajaran tematik di sekolah dasar. Jurnal Pendidikan, 2(7), 874–882.
Sukmadinata, N. S. 2007. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Utsman. 2014. “Penilaian otentik berbasis kurikulum 2013”: Seminar Nasional Evaluasi Pendidikan tahun 2014.
Widowati, T., Aminah, S. N. & Cari. 2016. “Pengembangan Instrumen Penilaian Otentik Berbasis Scientific Literacy pada Pembelajaran Fisika di SMA sebagai Implementasi Kurikulum 2013”, Jurnal Inkuiri, 5 (2): 8-19
Marhaeni, A.A.I.N & Artini, L.P. 2015. “Asesmen Autentik dan Pendidikan Bermakna: Implementasi Kurikulum 2013”, Jurnal Pendidikan Indonesia, 4(1): 499-511
Widowati, T., Aminah, S. N. & Cari. 2016. “Pengembangan Instrumen Penilaian Otentik Berbasis Scientific Literacy pada Pembelajaran Fisika di SMA sebagai Implementasi Kurikulum 2013”, Jurnal Inkuiri, 5 (2): 8-19
Widoyoko, S. E. P. 2012. Teknik Penyusunan Instrumen Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Wijayanti, A. 2014. “Pengembangan Authentic Assesment Berbasis Proyek dengan Pendekatan Saintifik untuk Meningkatkan Keterampilan Berfikir Ilmiah Mahasiswa”, Jurnal Pendidikan IPA Indonesia, 3(2): 102-108
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Suluh Edukasi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.