Pengembangan Modul Keterampilan Menulis Berbasis Kesulitan Analitik
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Alim, Abdul, Khirjan Nahdi, and Baiq Rismarini Nursaly. 2022a. “Hal. 344-352 |SeBaSa: Jurnal Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia |Vol.” 5(2). http://e journal.hamzanwadi.ac.id/index.php/sbs.
Dwi Anggraini, Ringga, Ikha Listyarini, and Choirul Huda. 2019. “Keefektifan Modul Picture And Picture Berbantu Media Flashcard Terhadap Keterampilan Menulis Karangan.” International Journal of Elementary Education 3(1).
Fahrurrozi, Muhammad, Mohzana Mohzana, and Hary Murcahyanto. 2021. “Strategi Pembelajaran Dan Kemampuan Guru Kelas.” Journal of Education and Instruction (JOEAI) 4(1): 197–205.
Hidayatun, Nuriya et al. Kesulitan analitik keterampilan menulis peserta didik Madrasah Ibtidaiyah.
Mohzana, Hary Murcahyanto, and Muhammad Fahrurrozi. 2021. “Kemampuan Guru Dalam Menilai Aspek Afektif.” Journal of Education and Instruction (JOEAI) 4(1): 243–48.
Prihatin, Yulianah. 2021. “Problematika Keterampilan Menulis Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Secara Daring.” Jurnalistrendi : Jurnal Linguistik, Sastra, Dan Pendidikan 6(2).
Rahmawati, Susilailiy. 2021. “Penerapan Modul Pembelajaran CIRC Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Surat Undangan Di Madrasah Ibtidaiyah.” Kalam Cendekia: Jurnal Ilmiah Kependidikan 9(1).
Resmini, Dra Novi, and M Pd. Simulasi Kreatif Dalam Pengajaran Bahasa Indonesia Di Madrasah Ibtidaiyah.
Sugiharti, R. E., and M. Wulandari. 2017. “Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Siswa Kelas Va Dengan Menggunakan Media Gambar Seri Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di Sdit Ad-Damawiyah Cibitung.” pedagogik 5(2).
Syahrum, Tri Budhi Sastrio, and Hetty Purnamasari. 2022. “Penggunaan Media Pembelajaran Scrapbook Untuk Meningkatkan Ketrampilan Menulis Dan Ketrampilan Berbicara.” Indonesian Journal of Instructional Technology 2.
Syam, Nur. 2019. “Peningkatan Keterampilan Menulis Melalui Strategi Pembelajaran Critical Incident Pada Murid Kelas IV Madrasah Ibtidaiyah.” DIKDAS MATAPPA : Jurnal Ilmu Pendidikan Dasar 2(1).
Trisusilawati, Trisusilawati. 2021. “Peningkatan Keterampilan Menulis Prosa Deskriptif Melalui Modul Quantum Learning.” Pedagogik: Jurnal Pendidikan 16(2).
Veryawan, and Jellysha. 2020. “Meningkatkan Kemampuan Bahasa Anak Melalui Permainan Kata Orak-Arik.” Atfaluna: Journal of Islamic Early Childhood Education 3(1): 13–22.
Wahyudi, Mukammad, Suhel Madyono, and Alif Mudiono. 2019. “Penggunaan Media Gambar Seri Dalam Meningkatkan Aktivitas Pembelajaran Dan Keterampilan Menulis Narasi Di Madrasah Ibtidaiyah.” Wahana Madrasah Ibtidaiyah 27(1).
Yulianti, Retno. 2016. “Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Narasi Menggunakan Media Pop-Up Book.” Jurnal Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.
Yurmaita, Duhita Savira Wardani. 2021. “Pembelajaran Keterampilan Menulis Puisi Pada Siswa Sd Kelas Iv Dengan Menggunakan Modul Savi.” Journal of Elementary Education 04(04).
Yusrumaida, Yusrumaida. 2021. “Penerapan Teknik Mind Maps Dalam Meningkatkan Keterampilan Menulis Siswa.” Journal of Education Action Research 5(4).
Zaenab, Siti, Suhartono Suhartono, and Moh Salimi. 2019. “Peningkatan Keterampilan Menulis Karangan Melalui Strategi Menulis Terbimbing Pada Siswa Kelas Iii Sd Negeri Sidorejo.” EduHumaniora | Jurnal Pendidikan Dasar Kampus Cibiru 11(2).
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Suluh Edukasi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.