PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS CERITA RAKYAT UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA SEKOLAH DASAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abbas, M. F. F., & Herdi, H. (2022). Investigasi Faktor-Faktor yang Mempengaruhi validasi oleh validator ahli materi jumlah nilai 73, persentase sekor 86% dengan kriteria sangat valid
Aldiyah, E. (2021). Lembar Kerja Peserta Didik (Lkpd) Pengembangan Sebagai Sarana Peningkatan Keterampilan Proses Pembelajaran Ipa Di Smp. Teaching : Jurnal validasi oleh validator ahli materi jumlah nilai 73, validasi oleh validator ahli materi jumlah nilai 73, persentase sekor 86% dengan kriteria sangat valid https://doi.org/10.51878/teaching.v1i1.85
Arestu, O. O., Karyadi, B., & Ansori, I. (2019). Peningkatan Kemampuan Memecahkan Masalah Melalui Lembar Kegiatan Peserta Didik (LKPD) Berbasis Masalah. Diklabio: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Biologi, 2(2).
Bintang, A. Y. (2021). Jeneis-Jenis Keterampilan Berbicara. Pesquisa Veterinaria Brasileira, 26(2), 79.
Devi, I. A., Antara, I. P. A., & Wirabrata, D. G. F. (2021). Instrumen Kemampuan Motorik Diskrit untuk Anak Usia Dini. Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini Undiksha, 9(3), 400. https://doi.org/10.23887/paud.v9i3.38177
Fahrurrozi, M., Mohzana, M., & Murcahyanto, H. (2021). Strategi Pembelajaran dan Kemampuan Guru Kelas. Journal of Education and Instruction (JOEAI), 4(1). https://doi.org/10.31539/joeai.v4i1.2146
Gustiawati, R., Arief, D., & Zikri, A. (2020). Pengembangan Bahan Ajar Membaca Permulaan dengan Menggunakan Cerita Fabel pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 4(2). https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i2.339
Hadi, S. (2019). Analisis Deskriptif Kuantitatif. Journal of Chemical Information and Modeling, 27.
Harianto, E. (2020). Metode Bertukar Gagasan dalam Pembelajaran Keterampilan Berbicara. Didaktika, 9(4), 411–422.
Hikmawati, H., Sahidu, C., Kosim, K., Sutrio, S., & Gunawan, G. (2020). Analisis validasi oleh validator ahli materi jumlah nilai 73, persentase sekor 86% dengan kriteria sangat valid https://doi.org/10.29408/kpj.v4i2.2666
Iib Marzuqi, M. Pd. (2019). Keterampilan Berbicara (M. Pd. Nurul Kusnah, Ed.; Cetakan Pe). CV Istana Jl. Jambangan No. 8 Surabaya Jawa Timur, Indonesia.
Junaidi, A. (2021). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Dengan Model Problem Based Learning (PBL) Pada Materi Trigonometri Kelas X SMA. 6(1), 56–61.
Kadarisma, G., Priatna, N., & Dahlan, J. A. (2022). Pengembangan Lembar Kerja Siswa dengan Model Inkuiri Terbimbing Berbantuan Software Geometer’s Sketchpad. JIPM (Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika), 10(2), 299. https://doi.org/10.25273/jipm.v10i2.9330
Mahrus, M. (2021). Manajemen Kurikulum dan Pembelajaran dalam Sistem Pendidikan Nasional. JIEMAN: Journal of Islamic Educational Management, 3(1). https://doi.org/10.35719/jieman.v3i1.59
Nirmayani, L. H. (2022). Kegunaan Aplikasi Liveworksheet Sebagai LKPD Interaktif Bagi Guru-Guru SD di Masa Pembelajaran Daring Pandemi Covid 19. Edukasi: Jurnal Pendidikan Dasar, 3(1), 9. https://doi.org/10.55115/edukasi.v3i1.2295
Nurdin dan Adriantoni, (2016:111). (2020). Kelebihan dan Kekurangan LKPD. 5(3), 26.
Padlurrahman dan Murcahyanto, H. (2014). Pengembangan Paket Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Drill and Practice Melalui Model Pembelajaran Berbantuan Komputer : Analisis Kebutuhan Di Sma / Ma. Jurnal Educatio, 9(2).
Pratami, F., Ikbal, M., & Rahmi, N. A. (2022). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Akidah Akhlak Berbasis Contextual Teaching and Learning untuk Kelas IV validasi oleh validator ahli materi jumlah nilai 73, persentase sekor 86% dengan kriteria sangat valid https://doi.org/10.54371/jiip.v5i1.388
Purwanti, M., & Ristiono, R. (2021). Lembar Kerja Siswa Berbasis Pendekatan Saintifik dengan Materi Struktur dan Fungsi Tumbuhan untuk Kelas VIII SMP. Jurnal Penelitian Dan Pengembangan Pendidikan, 5(3), 334. https://doi.org/10.23887/jppp.v5i3.34850
Rahmawati, D., Jannah, N., Ragil, I., & Atmojo, W. (2022). Media Digital dalam Memberdayakan Kemampuan Berpikir Kritis Abad 21 pada Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. 6(1), 1064–1074.
Rahmawati, P. P. (2021). Modul Kurikulum dan Pembelajaran Dengan Pendekatan Hypercontent. CV Anugrah Utama Raharja.
Rewatus, A., Leton, S. I., Fernandez, A. J., & Suciati, M. (2020). Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Etnomatematika Pada Materi Segitiga dan Segiempat. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 4(2), 645–656. https://doi.org/10.31004/cendekia.v4i2.276
Selfiyanti, B., Setiawan, F., & Mirnawati, L. B. (2022). Peningkatan Literasi Berbicara Menggunakan Media Gambar Berseri pada Siswa Kelas II SD. Jurnal Pendidikan Tambusai, 6(1), 59–68. https://doi.org/10.31004/jptam.v6i1.2822
Setyosari. (2019). Penelitian Pengembangan Setyosari, 2015:276). Https://Ejournal.Unesa.Ac.Id › Laterne › Article › View, 5(3), 47.
Siskalia, Pargito, & Sowiyah. (2017). Langkah-langkah Pengembangan Media LKPD Berbasis Cerita Rakyat. Progress in Physical Geography, 14(7), 1–9.
Sriyanti, A., Wahyuni, S., Latuconsina, N. K., & Amin, R. (2022). Pengembangan E-Modul Berbantuan Software Sigil dengan Pendekatan Kontekstual pada Materi Program Linear Peserta Didik Kelas XI. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1), 300–313. https://doi.org/10.31004/cendekia.v6i1.1070
Wulandari, D.T., & Sayekti, I. C. (2022). Jurnal basicedu. Jurnal Basicedu, 6(4), 5877–5889
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Suluh Edukasi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.