Eksistensi Pendidikan Pesantren di Kota Palembang
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agustin, R. (n.d.). Kamus lengkap bahasa indonesia. Serba Jaya.
Akhiruddin, K. (2015). Lembaga Pendidikan Islam di Nusantara. Jurnal Tarbiya, 1(1), 195–219.
Anam, S. (2017). Karakteristik dan Sistem Pendidikan Islam: Mengenal Sejarah Pesantren, Surau dan Meunasah di Indonesia. JALIE: Journal of Applied Linguistics and Islamic Education, I(I), 145–149. https://doi.org/10.33754/jalie.v1i1.52
Anas, A. I. (2012). Kurikulum Dan Metodologi Pembelajaran Pesantren. Cendekia: Jurnal Kependidikan Dan Kemasyarakatan, 10(1), 29. https://doi.org/10.21154/cendekia.v10i1.400
Bafadhol, I. (2017). Lembaga Pendidikan Islam Di Indoesia. Jurnal Edukasi Islami Jurnal Pendidikan Islam, 06(11), 59–72.
Faridah, A. (2019). Pesantren, Sejarah dan Metode Pembelajarannya di Indonesia. Al-Mabsut Studi Islam Dan Sosial, 13(2), 78–90.
Hanif, A., & Haedari, A. (2006). Masa Depan Pesantren: Dalam Tantangan Modernitas dan Tantangan Komplesitas Global (2nd ed.). IRD Press.
Hasan, N. (2016). Model Pembelajaran Berbasis Pondok Pesantren Dalam Membentuk Karakter Siswa Di Pondok Pesantren Raoudhotut Tholibin Rembang Jawa Tengah. Wahana Akademika: Jurnal Studi Islam Dan Sosial, 3(2), 92. https://doi.org/10.21580/wa.v3i2.1146
Huda, N. (2015). Sejarah Sosial Intelektual Islam di Indonesia (1st ed.). Rajawali Oers.
Kodir, A. (2015). Sejarah Pendidikan Islam dari masa Rasulullah hingga Reformasi di Indonesia (B. Ahmad (ed.)). Cv. Pustaka Setia.
Larasati, C. (2018). Profil Pondok Pesantren Salafiyah Rubath Al-Muhibbin Palembang. UIN Raden Fatah.
Makruf. (2013). Strategi Pondok Pesantren Arriyadh Palembang dalam Menghadapi Tantangan di Era Globalisasi. Universitas Muhammadiyah Palembang.
Nursyarief, A. (2014). PENDIDIKAN ISLAM DI INDONESIA DALAM LINTASAN SEJARAH (Perspektif Kerajaan Islam). Lentera Pendidikan : Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 17(2), 256–271. https://doi.org/10.24252/lp.2014v17n2a8
Okta Diansya, D. (2021). Perkembangan Pondok Pesantren Muqimus Sunnah di Kecamatan Ilir Barat II Kota Palembang Tahun 2009-2018. Universitas Sriwijaya.
Pratama, I. putra, & Zulhijra. (2019). Reformasi Pendidikan Islam di Indonesia. Jurnal PAI Raden Fatah, 1(2), 117–127.
Rasimin. (2018). Metodologi Penelitian Pendekatan Praktis Kualitatif (pp. 1–37). http://e-repository.perpus.iainsalatiga.ac.id/4494/1/METODOLOGI PENELITIAN Pendekatan Praktis Kualitatif.pdf
Sakir, M. (2014). Pendidikan Islam dalam Sistem Pendidikan Nasional. Cendekia: Jurnal Kependidikan Dan Kemasyarakatan, 12(1), 103–118. https://doi.org/10.21154/cendekia.v12i1.369
Sudrajat, A. (2018). Pesantren Sebagi Transformsi Pendidikan Islam diIndonesia. Vicratina: Jurnal Pendidikan Islam, 2(2), 64–88.
Sulthon Masyhud, M. (2003). Manajemen Pondok Pesantren. Diva Pustaka.
Syaikhu, A. (2011). SEJARAH PENDIDIKAN ISLAM ( Telaah Kritis Dinamika Pendidikan Islam ). Falasifa, 2(2), 119–129.
Usman, I. (2013). Pesantren Sebagai Lembaga Pendidikan Islam. Al Hikmah, XIV(1), 101–119.
Zulhimma. (2013). Dinamika Perkembangan Pondok Pesantren Di Indonesia. Jurnal Darul ’Ilmi, 01(02), 166–167.
DOI: https://doi.org/10.29408/jhm.v8i1.4502
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Muhammad Reza Arviansyah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.