Pelatihan desain media interaktif pada pembelajaran daring bagi dosen pendidikan biologi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Agustin L.L.T., (2020) Dampak Pembelajaran Daring Dengan Whatssapp Group Pada Prilaku Kreatif Siswa (Studi Kasus Pembelajaran Di Kelas IV SD Terangmas Undaan Kudus). https://www.researchgate.net/publication/342762494
Cao, W., Fang, Z., Hou, G., Han, M., Xu, X., Dong, J., & Zheng, J. (2020). The psychological impact of the COVID-19 epidemic on college students in China. Psychiatry research, 287, 1–5. https://doi.org/10.1016/j.psychres.2020.112934.
Firman, F., & Rahayu, S. 2020. Pembelajaran Online di Tengah Pandemi Covid-19. Indonesian Journal of Educational Science (IJES), 2 (2), 81-89. https://doi.org/10.31605/ijes.v2i2.659
Gultom, C.R. & Sitanggang, S.G.M. 2020. Persepsi Mahasiswa Unika terhadap Kuliah Online di Masa Pandemi Covid 19. Jurnal Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra (PEDISTRA), 3 (1), 6-15. http://dx.doi.org/10.1234/pbis.v3i1.771
Hartono, Lesmana, C., Permana, R. & Matsun. (2018). Pelatihan dan Pendampingan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif. Jurnal Transformasi, 14 (2), 139-147. http://dx.doi.org/10.29406/al-khidmah.v1i2.1216
Nicola, M., Alsafi, Z., Sohrabi, C., Kerwan, A., Al-Jabir, A., Iosifidis, C., Agha, M., Agha, R. (2020). The socio-economic implications of the coronavirus pandemic (COVID-19): A review. International journal of surgery, 78, 185-193. https://dx.doi.org/10.1016%2Fj.ijsu.2020.04.018.
Maulah, S., Nurul, F. & Ummah, N.R. (2020). Persepsi Mahasiswa Biologi terhadap Perkuliahan Daring sebagai Sarana Pembelajaran Selama Pandemi Covid-19. ALVEOLI: Jurnal Pendidikan Biologi, 1 (2), 49-61. https://alveoli.iain-jember.ac.id/index.php/alv/article/view/6
Muthiadin, C., Aziz, I. R., Hajrah. H., Alir, R. F. (2020). Edukasi dan Pelatihan Desain Infografis COVID-19 bagi Siswa dan Guru SMAN 10 Makassar. Sasambo: Jurnal Abdimas (Journal of Community Service). 2(3), 153-162 DOI : 10.36312/sasambo.v2i3.313
Terasne., Permana., D. Salim.., A. Utama., P.I., Hanan., A.(2020) Pelatihan Pemanfaatan Google Classroom Sebagai Media Pembelajaran Altenatif Pada Masa Covid 19 Bagi Guru SMPN 1 Praya Barat. Sasambo: Jurnal Abdimas (Journal of Community Service). 2(3), 95-100. DOI : 10.36312/sasambo.v2i3.232
Pangondian, R. A., Santosa, P. I., & Nugroho, E. (2019). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kesuksesan Pembelajaran Daring Dalam Revolusi Industri 4.0. Seminar Nasional Teknologi Komputer & Sains (SAINTEKS), 1 (1), 56-60. https://www.prosiding.seminar-id.com/index.php/sainteks/article/view/122
Richards, T. J., Rickard, B. (2020). COVID‐19 impact on fruit and vegetable markets. Canadian Journal of Agricultural Economics, 68(2), 189–194. https://doi.org/10.1111/cjag.12231.
Sadikin, A. & Hamidah, A. 2020. Pembelajaran Daring di Tengah Wabah Covid-19. BIODIK: Jurnal Ilmiah Pendidikan Biologi, 6 (2), 214-224. https://doi.org/10.22437/bio.v6i2.9759
DOI: https://doi.org/10.29408/ab.v1i2.2745
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 ABSYARA: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Statistic Pengunjung Jurnal ABSYARA
ABSYARA: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat
Bidang Pendidikan, Sains, dan Teknologi
FAKULTAS MIPA, UNIVERSITAS HAMZANWADI
TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid No. 132 Pancor, Selong Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, KP. 83612