Pendampingan pengajaran Metode Iqro’ untuk guru-guru di TPA Hayatinnur Tambun Selatan Bekasi
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Chan, F., Kurniawan, A. R., Herawati, N., Efendi, R. N., & Mulyani, J. S. (2019). Strategi guru dalam mengelola kelas di sekolah dasar. International Journal of Elementary Education, 3(4), 439-446.
Fazil, M. (2020). Efektivitas Penggunaan Metode Iqra’Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Bagi Siswa Muallaf. Tadabbur: Jurnal Peradaban Islam, 2(1), 85-103.
Fitria, Y. (2017). Efektivitas capaian kompetensi belajar siswa dalam pembelajaran sains di sekolah dasar. Jurnal inovasi pendidikan dan pembelajaran sekolah dasar, 1(2), 34-42.
Ismaulina, I. (2020). Program pelatihan dan pendampingan pemberantasan buta huruf Al-Qur’an dengan metode Iqra. RAMBIDEUN: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(1), 6-10.
Manizar, E. (2015). Peran guru sebagai motivator dalam belajar. Tadrib, 1(2), 204-222.
Muyassaroh, M., & Nafisah, A. (2020). Metode Iqro’ dan Yanbu’a dalam meningkatkan kemampuan baca tulis Al-Qur’an. Jurnal TAUJIH, 13(02).
Nurhayati, T., Nurunnisa, E. C., & Husni, H. (2018). Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Anak Usia Dini Melalui Penerapan Metode Iqra’ (Penelitian Tindakan Kelas di Raudhatul Athfal Daarul Hikmah Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis). Tarbiyat al-Aulad: Jurnal Pendidikan Islam Anak Usia Dini, 3(1).
Sa’diyah, M. A. S. H. (2017). Model Pengelolaan Kelas dalam Pembelajaran PAI di SD Riyadlul Arkham Tembong Plintahan Pandaan. Jurnal Al-Murabbi, 2(2), 291-310.
Siregar, I. I. (2018). Penerapan Metode Iqro’dan Pengaruhnya terhadap Kemampuan Membaca Al-Qur’an Murid MDA Muhammadiyah Bonan Dolok. Al-Muaddib: Jurnal Ilmu-ilmu Sosial dan Keislaman, 3(1).
Sutianah, A. (2020). Manajemen pembelajaran BTQ melalui metode Iqra untuk meningkatkan kemampuan membaca Al-Qur’an. MADRASCIENCE: Jurnal Pendidikan Islam, Sains, Sosial, dan Budaya, 2(1), 53-63.
Sutisna, U., & Elkarimah, M. F. (2021). Pendampingan pengembangan keterampilan guru Sekolah Dasar dalam soal evaluasi pembelajaran dengan Teka-teki Silang berbasis smartphone. ABSYARA: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 2(1), 15-25.
Ulfah, T. T., Assingkily, M. S., & Kamala, I. (2019). Implementasi Metode Iqro’dalam Pembelajaran Membaca Al-Qur’an. TA'DIBUNA: Jurnal Pendidikan Agama Islam, 2(2), 59-69.
Warsono, S. (2016). Pengelolaan kelas dalam meningkatkan belajar siswa. Manajer pendidikan, 10(5).
DOI: https://doi.org/10.29408/ab.v2i2.4059
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 ABSYARA: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Statistic Pengunjung Jurnal ABSYARA
ABSYARA: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat
Bidang Pendidikan, Sains, dan Teknologi
FAKULTAS MIPA, UNIVERSITAS HAMZANWADI
TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid No. 132 Pancor, Selong Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, KP. 83612