PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS TEKS RECOUNT DENGAN MENGGUNAKAN GAMBAR SERI PADA SISWA KELAS VIIIMTs NEGERI KARANGTENGAH DEMAK

Muhammad Badrus Sholeh

Abstract


Berdasarkan penemuan pada penelitian pendahuluan, kemampuan siswa kelas VIII MTs Negeri Karangtengah dalam menulis paragraf masih kurang tercapai. Siswa tidak mampu mengekspresikan gagasan mereka dalam sebuah paragraf yang baik. Mereka masih membuat kesalahan dalam menulis berkenaan dengan isi, susunan, kosa kata dan tata bahasa. Dalam mengatasi masalah ini, peneliti melakukan inovasi dalam model pembelajaran dengan menggunakan media gambar seri. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang bersifat kolaboratif. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa dengan menggunakan gambar seri dalam pengajaran writing dapat meningkatkan ketrampilan menulis paragraf recount.

 Kata kunci: gambar seri, kemampuan menulis, paragraf recount.


Full Text:

PDF (Indonesian)

Article Metrics

Abstract view : 0 times
PDF (Indonesian) - 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.