Relevansi Persepsi Pendidikan KH. Hasyim Asyari dan Dekadensi Moral
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
A’dlom, Syamsul. (2014). Kiprah KH. Hasyim Asyari dalam Mengembangkan Pendidikan Agama Islam. Jurnal Pusaka, 3 (2): 14-26.
Affandi, Abdullah dan Ulumudin, Moch. Ihyak. (2020). Konsep Nilai-Nilai Pemikiran KH. Hasyim As’ari dalam Pendidikan Akhlak. Jurnal Al-Hikmah, 8 (1): 21-40.
Anjarwati, Widya. (2020). Minimnya Nilai Moral dikalangan Masyarakat pada Masa Modern. Makalah tidak dipublikasikan, Madiun: Universitas Katolik Widya Mandala.
Cahyo, Edo Dwi. (2017). Pendidikan Karakter Guna Menanggulangi Dekadensi Moral yang Terjadi pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Edu Humaniora: Jurnal Pendidikan Dasar, 9 (1): 16-26.
Fadli, Muhammad Rijal dan Sudrajat, Ajat. (2020). Keislaman dan Kebangsaan: Telaah Pemikiran K.H. Hasyim Asyari. Jurnal Khazanah: Jurnal Studi Islam dan Humaniora, 18 (1): 110-130.
Fakturmen dan Arif, Muhammad Zenul. (2020). Pengaruh KH. Hasyim Asy’ari dalam Membangun Serta Menjaga Nusantara dan Kemaslahatan Islam Dunia. Jurnal Indo-Islamika: Jurnal Kajian Interdisipliner Islam Indonesia, 10 (1): 35-50.
Hawi, Akmal. (2016). Pemikiran Pendidikan KH. Hasyim Asyari dan Tradisionalisme. Jurnal Conciencia, 16 (1): 1-20.
Martono. Pemikiran Pendidikan Islam KH. Hasyim Asyari (Perspektif Epistimologi Sosial Keagamaan dan Konsep Pendidikan Islam bagi Guru dan Peserta Didik). Jurnal Al-Fikr : Jurnal Pendidikan Islam, 6 (1): 40-45.
Mashudi, Moh. (2020). Pendidikan Moral Perspektif Nilai-Nilai Pemikiran KH. Hasyim As’ari dalam Pendidikan Akhlak. Jurnal Al-Hikmah, 8 (1): 21-40.
Maunah, Binti. (2015). Implementasi Pendidikan Karakter dalam Pembentukan Kepribadian Holistik Siswa. Jurnal Pendidikan Karakter, 5 (1): 90-101.
Muspawi, Mohamad. (2018). K.H. Hasyim Asyari: The Former of Islamic Education of East Java. Jurnal Pendidikan Islam, 7 (1): 147-173.
Pilo, Nashiruddin. Pemikiran Pendidikan KH. Muhammad Hasyim Asyari. Jurnal Ilmiah Islamic Resources, 16 (2): 205-221.
Ridlo, Tamamur. (2014). Kompetensi Guru Menurut KH Hasyim Asy’ari dalam Kitab Adab Al-‘Alim Wa Al-Muta’allim. Skripsi tidak dipublikasikan, Kudus: Sekolah Tinggi Ilmu Agama islam Negeri.
Robika, Sholi. (2018). Pandangan K.H. Hasyim Asy’ari tentang Konsep Hakikat dan Tujuan Pendidikan Islam. Skripsi tidak dipublikasikan, Surabaya: Universitas Islam Negeri Sunan Ampel.
Rokhman. (2020). Indonesia dan Islam Tak Saling Melunturkan. Diakses 17 April 2021. https://www.kompasiana.com/ilhamfaisal/5f4f331ff1f2981b620c6242/indonesia-dan-islam-tak-saling-melunturkan.
Samani, Muchlas dan Hariyanto. (2013). Pendidikan Karakter. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Suwito. (2003). Sejarah Pemikiran para Tokoh Pendidikan. Bandung: Angkasa.
Zed, Mestika. (2004). Metode Penelitian Kepustakaan. Jakarta: Yayasan Pustaka Obor Indonesia.
Zuhro, Fatimatuz. (2014). Pemikiran Pendidikan Islam Menurut K.H. Hasyim Asy’ari. Skripsi tidak dipublikasikan, Malang: Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim.
Wassa, Gerald. (2019). Krisis Moral Pendidik dan Peserta Didik. Diakses 16 April 2021. https://ntt.kemenag.go.id/opini/629/krisis-moral-pendidik-dan-peserta-didik-.
DOI: https://doi.org/10.29408/jhm.v7i1.3320
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Amrina Rosyada, Hudaidah

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.