Pengaruh Pemikiran Pendidikan Ki Hadjar Dewantara dalam Kurikulum 2013 di Indonesia
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Afifuddin, & Saebani, B. A. (2009). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Pustaka Setia.
Albany, D. A. (2021). Perwujudan Pendidikan Karakter pada Era Kontemporer Berdasarkan Perspektif Ki Hajar Dewantara. Jurnal Humanitas: Katalisator Perubahan dan Inovator Pendidikan, 7(2), 93-107.
Asa, A. I. (2019). Pendidikan Karakter Menurut Ki Hadjar Dewantara dan Driyarkara. Jurnal Pendidikan Karakter, 9(2), 245-258.
Febriyanti, N. (2021). Implementasi Konsep Pendidikan menurut Ki Hajar Dewantara. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(1), 1631-1637.
Darmawan, I. P. A. (2016). Pandangan dan Konsep Pendidikan Ki Hadjar Dewantara. Proseding Seminar Nasional dan Bedah Buku, 24 Mei 2016. 119-130.
Devi, R. (2020). Pemikiran Ki Hadjar Dewantara dan Sistem Among di Perguruan Taman Siswa Yogyakarta (1922-1945). PERIODE: Jurnal Sejarah dan Pendidikan Sejarah, 2(2), 87-99.
Dewantara, K. H. (2014). Ki Hadjar Dewantara. Pemikiran, Konsepsi, Keteladanan, Sikap Merdeka. Yogyakarta: UST-Press.
Harahap, H.A.H. (1980). Ki Hajar Dewantara dan Kawan-Kawan: Ditangkap Dipenjarakan dan Diasingkan. Jakarata: Gunung Agung.
Marisyah, A., Firman, F., & Rusdinal, R. (2019). Pemikiran Ki Hadjar Dewantara tentang Pendidikan. Jurnal Pendidikan Tambusai, 3(3), 1514-1519.
Mudana, I. G. A. M. G. (2019). Membangun Karakter dalam Perspektif Filsafat Pendidikan Ki Hadjar Dewantara. Jurnal Filsafat Indonesia, 2(2), 75-81.
Rahayu, E. P., & Sugito, S. (2018). Implementasi pemikiran Ki Hadjar Dewantara di Taman Kanak-Kanak. JPPM (Jurnal Pendidikan Dan Pemberdayaan Masyarakat), 5(1), 19-31.
Suwahyu, I. (2018). Pendidikan Karakter Dalam Konsep Pemikiran Pendidikan Ki Hajar Dewantara. INSANIA: Jurnal Pemikiran Alternatif Kependidikan, 23(2), 192-204.
Syaikhudin, A. (2012). Konsep pemikiran pendidikan menurut paulo freire dan ki hajar dewantoro. Cendekia: Jurnal Kependidikan dan Kemasyarakatan, 10(1), 79-92.
Tilaar, H.A.R. (2012). Perubahan Sosial dan Pendidikan: Pengantar Pedagogik Transformatif untuk Indonesia. Yogyakarta: Rineka Cipta.
Wahidmurni. (2017). Pemaparan Metode Penelitian Kualitatif. Disampaikan Pada Mata Kuliah Metodologi Penelitian, Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan, Semester Ganjil 2017/2018
Yanuarti, E. (2017). Pemikiran Pendidikan Ki. Hajar Dewantara dan Relevansinya Dengan Kurikulum 13. Jurnal Penelitian, 11(2), 237-265.
Yohana, N. (2017). Konsepsi Pendidikan Dalam Keluarga Menurut Pemikiran Ki Hadjar Dewantara dan Hasan Langgulung. OASIS: Jurnal Ilmiah Kajian Islam, 1(2), 126-145.
Zulfiati, H. M. (2018). Sistem Among Ki Hajar Dewantara Dalam Pendidikan Karakter di Sekolah Dasar. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan FKIP Universitas Muhamamdiyah Cirebon, 311-322.
DOI: https://doi.org/10.29408/jhm.v8i1.3413
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Trisna Wulandari

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.