Pelatihan pemanfaatan aplikasi Kahoot! sebagai Assesment Edutainment bagi guru Sekolah Dasar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ahmad, Iqbal Faza. 2020. “Asesmen Alternatif Dalam Pembelajaran Jarak Jauh Pada Masa Darurat Penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19) Di Indonesia.” PEDAGOGIK: Jurnal Pendidikan 7(1):195–222. doi: 10.33650/pjp.v7i1.1136.
Alfarimba, Rizka, Sekar Dwi Ardianti, dan Khamdun Khamdun. 2021. “THE IMPACT OF ONLINE LEARNING ON THE LEARNING MOTIVATION OF PRIMARY SCHOOL STUDENTS.” PROGRES PENDIDIKAN 2(2):94–99. doi: 10.29303/PROSPEK.V2I2.146.
Irwan, Irwan, Zaky Farid Luthfi, dan Atri Waldi. 2019. “Efektifitas Penggunaan Kahoot! Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa.” Pedagogia : Jurnal Pendidikan 8(1):95–104. doi: 10.21070/PEDAGOGIA.V8I1.1866.
Kemdikbud. 2020. “SURAT EDARAN MENDIKBUD NO 4 TAHUN 2020 TENTANG PELAKSANAAN KEBIJAKAN PENDIDIKAN DALAM MASA DARURAT PENYEBARAN CORONA VIRUS DISEASE (COVID- 1 9).” Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan. Diambil 30 Desember 2022 (https://pusdiklat.kemdikbud.go.id/surat-edaran-mendikbud-no-4-tahun-2020-tentang-pelaksanaan-kebijakan-pendidikan-dalam-masa-darurat-penyebaran-corona-virus-disease-covid-1-9/).
Nugraha, Aji Satria. 2020. “Kearifan Lokal Dalam Menghadapi Pandemi Covid-19: Sebuah Kajian Literatur.” SOSIETAS 10(1):745–53. doi: 10.17509/SOSIETAS.V10I1.26063.
Paristiowati, Maria, Yusmaniar Yusmaniar, Mohammad Asrul Ashmi Karepesina, dan Anisa Umayah. 2022. “Pelatihan Model Pembelajaran Daring Untuk Meningkatkan Kompetensi Guru Di Kabupaten Bekasi.” ABSYARA: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat 3(1):9–16. doi: 10.29408/AB.V3I1.5177.
Rigianti, Henry Aditia. 2020. “KENDALA PEMBELAJARAN DARING GURU SEKOLAH DASAR DI BANJARNEGARA.” Elementary School: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Ke-SD-An 7(2). doi: 10.31316/ESJURNAL.V7I2.768.
Suseno, Nyoto, Purwaningsih Purwaningsih, Arif Rahman Aththibby, Purwiro Harjati, dan Lakon Wahono. 2022. “Kemitraan Guru Dan Dosen Dalam Menjaga Kualitas Pembelajaran Daring Saat Pandemi Covid-19 Menghasilkan Artikel Publikasi Bersama.” ABSYARA: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat 3(1):48–59. doi: 10.29408/AB.V3I1.5732.
Sutisna, Usman, dan Mia Fitriah Elkarimah. 2021. “Pendampingan Pengembangan Keterampilan Guru Sekolah Dasar Dalam Soal Evaluasi Pembelajaran Dengan Teka-Teki Silang Berbasis Smartphone.” ABSYARA: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat 2(1):15–25. doi: 10.29408/AB.V2I1.3249.
Taufiq, A. 2019. “Perspektif Tentang Perkembangan Sistem Pembelajaran Jarak Jauh Di Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimatan Timur.” Jurnal Pendidikan: Riset Dan Konseptual 3(2):88–98.
DOI: https://doi.org/10.29408/ab.v3i2.6102
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 ABSYARA: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Statistic Pengunjung Jurnal ABSYARA
ABSYARA: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat
Bidang Pendidikan, Sains, dan Teknologi
FAKULTAS MIPA, UNIVERSITAS HAMZANWADI
TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid No. 132 Pancor, Selong Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, KP. 83612