Karakteristik siswa generasi z dan kebutuhan akan pengembangan bidang bimbingan dan konseling
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ahmad W., dkk., (2019). Potret generasi milenial era industri 4.0. Fokus: Jurnal Pekerja Sosial, 2(2), 187-197. DOI: https://doi.org/10.29408/fjps.v163i1.2973
Anggraini, Fathari, Anggara, al-Amin (2020). Pengamalan nilai-nilai Pancasila bagi generasi milenial. Jurnal Inovasi Ilmu Sosial dan Politik, 2(1), 11-19. http//dx.doi.org/10.3374. jisop.v2.i1.2945
Anonim (2017) Hyperlink reference not valid.. Diunduh 23 Januari 2022
Ardiansyah. (2022). Pengaruh Pergaulan Teman Sebaya Tehadap Motivasi Belajar. Educatio: Jurnal Ilmu Kependidikan, 16(2). DOI: https://doi.org/10.29408/edc.v16i2.3959
Bhakti, C.P., dan Safitri, N.E. (2017). Peran Bimbingan dan Konseling dalam menghadapi generasi Z dalam perspektif Bimbingan dan Konseling Perkembangan. Jurnal Konseling Gusjigang, 3(1), 104-113. http://doi.org/10.2476/jkg/vi1.1602
Donal dan Munawir. (2020). Bimbingan dan konseling untuk generasi milenial dalam menghadapi tantangan Era Idustri 4.0. Educational guidance and counseling developmental journal, 3(1),17-22. http//:dx.doi.org/10.24014/egcdj.v3i1.9497
Handayani. (2019). Konsep bimbingan dan konseling pribadi-sosial dalam pengembangan positive mental attitude generasi Z. Jurnal peradaban dan pemikiran Islam, 3(1), 51-64. http://doi.or/10.23971/njppi.v3i1.1283
Iswanto, A. (2018). Membaca kecanderungan pemikiran Islam generasi milenial. Jurnal multikultural dan multireligius, 17(1), 178-187. http://doi.org/10.32488/harmoni. v17i1.299
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2014). Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 111 tahun 2014 tentang penyelenggaraan bimbingan dan konseling pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah. Jakarta
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2016). Panduan operasional penyelenggaraan Bimbingan dan Konseling SMA. Jakarta
Lalo, K. (2018). Menciptakan generasi milenial berkarakter dengan pendidikan karakter guna menyongsong era globalisasi. Jurnal Kepolisian, 12(2), 68-76
Marisa, C. (2020). Gambaran motivasi belajar pada generasi Z dan implikasinya dalam pelayanan Bimbingan dan Konseling di Sekolah. Guindace: Jurnal Bimbingan dan Konseling, 17(2), 21-32. http://doi.org/10.32488/jbk. v17i1.4299
Rachmayanie, R.J., dkk. (2020). Analisis need assessment siswa SMP terhadap pelayanan BK se-Kota Banjarmasin. Jurnal Bimbingan dan Konseling ar-Rahman, 6(1), 19-25. http://doi.org/10.32488/jbka. v416i1.1279
Ridwan, R., Sutoyo, A., & Mansur, A. (2020). The Meeting Point of Neo-Sufism and School Counselors Competencies. Jurnal Kajian Bimbingan dan Konseling, 5(4), 142–153
Ridwan dan Farozin, M. (2021). Akidah Bimbingan dan Konseling. Lombok: Universitas Hamzanwadi Press
Sarjun, A., dan Mawarni, A. (2019). Pengembangan intervensi konseling naratif berbsis digital dalam menjawab tantangan Era Industri 4.0. Indonesian Journal of Educational Counseling, 3(3), 211-216. http://doi.org/10.32488/ijec.v3i1.2419
Sukiman. (2021). Problematika Pembelajaran Daring di Masa Pandemi Covid-19 Ditinjau dari Sudut Pandang Mahasiswa. Educatio: Jurnal Ilmu Kependidikan, 16(2). https://doi.org /10.29408/edc.v16i2.4071
Youarti, I.E., dan Hidayah, N. (2018). Perilaku phubbing sebagai karakter remaja generasi Z. Jurnal Fokus Konseling, 4(1), 143-152. http://doi.org/10.32488/jfk.v3i1.2553
Yusuf, S., dan Nurihsan, A. (2012). Landasan Bimbingan dan Konseling. Bandung; Remaja Rosdakarya
Zahro, N.Q. Kuswanto. (2021). Membangun Karakter Sejak Anak Usia Dini Melalui Peenanaman Nilai-nilai Agama. Educatio: Jurnal Ilmu Kependidikan, 16(2). DOI: https://doi.org/10.29408/edc.v16i1.3479
DOI: https://doi.org/10.29408/edc.v17i1.5922
Refbacks
- There are currently no refbacks.