Game Mengenal Pahlawan Nasional Menggunakan Construct 2 Berbasis Android Untuk Sekolah Dasar Kelas IV
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Junaedi and Didi, Pahlawan-Pahlawan Indonesia Sepanjang Masa, Yogyakarta: Indonesia Tera, 2014.
M. Nur and W. Pujianti, "PENERAPAN METODE DIRECT SEARCH PADA SISTEM INFORMASI SEJARAH PAHLAWAN SULAWESI SELATAN BERBASIS ANDROID," Jurnal Elektro Luceat, vol. 6, no. 1, pp. 102-108, 2020.
M. Ony Dina, L. Kisyani and S. Wahyu, "MINAT BACA ANAK-ANAK DI KAMPOENG BACA KABUPATEN JEMBER," Jurnal Kajian Pendidikan dan Hasil Penelitian, vol. 3, no. 1, pp. 320-328, 2017.
N. Ariadie Chandra, K. Moh and H. Deny Budi, "RANCANG BANGUN GAME EDUKASI SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN MATA KULIAH PRAKTIK TEKNIK DIGITAL," Jurnal Edukasi Elektro, vol. 1, no. 1, pp. 92-98, 2017.
P. Rian Adi, "Rancang Bangun Permainan Edukatif Pengenalan Tokoh Pahlawan Nasional untuk Anak," Program Sudi Informatika, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Surakarta, 2017.
H. Amir, S. Hamsir and Hamria, "Game Edukatif Bentuk Puzzle Pengenalan Tokoh Pahlawan Nasional Indonesia Berbasis Android," Jurnal Nasional cosPhi, vol. 2, no. 1, pp. 34-38, 2018.
S. Sanriomi, R. Rahmat and S. Slamet, "RANCANG BANGUN GAME EDUKASI TEMPAT BERSEJARAH DI INDONESIA," Jurnal Informatika dan Rekayasa Perangkat Lunak , vol. 1, no. 1, pp. 51-57, 2020.
A. Agam and P. Devi Afriyantari Puspa, "Game Edukasi Pembelajaran Sejarah Berdirinya Indonesia untuk Sekolah Dasar," Jurnal teknik elekto, vol. 20, no. 2, pp. 77-81, 2020.
N. Bangkit Suseno and R. Ari Yanti, "Pengembangan Edugame Berbasis Android Terhadap Pahlawan Nasional," Ilmudata, vol. 1, no. 1, pp. 1-14, 2021.
A. Iedam Fardian, K. Salsabila Ayuni, S. Nahdayanti and S. Rizal, "Perancangan Game Edukasi Pengenalan Bahasa Pemrograman Menggunakan Construct 2," Infotek: Jurnal Informatika dan Teknologi, vol. 5, no. 2, pp. 275-286, 2022.
H. Eva, "Permainan Edukatif (Educational Games) Berbasis Komputer untuk Siswa Sekolah Dasar," Konferensi dan Temu Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi untuk Indonesia, vol. 1, pp. 130-134, 2009.
R. Mokhammad, Cara Mudah Membuat Game Edukasi dengan Construct 2, Malang: Maskha, 2018.
R. Ridwan Arif and T. Dewi, "PENGEMBANGAN GAME EDUKASI PENGENALAN NAMA HEWAN DAN HABITATNYA DALAM 3 BAHASA SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS MULTIMEDIA," Jurnal Algoritma Sekolah Tinggi Teknologi Garut , vol. 13, no. 1, pp. 184-190, 2016.
R. Fachrul and P. Rully, "Game Edukasi Interaktif Pengenalan Jenis Buah Berbasis Adobe Flash di Tk As - Syifa Bekasi," JURNAL MAHASISWA BINA INSANI,, vol. 4, no. 2, pp. 175-184, 2020.
Meiniarti, G. Rahmat, S. Yahya and S. Anjar, "Perancangan Sistem Reservasi Meja dan Makanan Pada Rumah Makan Berbasis Web (Studi Kasus Di Rumah Makan Ayam Bakar Celup Mang Rojak)," Infotek : Jurnal Informatika dan Teknologi, vol. 5, no. 2, pp. 287-197, 2022.
B. Rohmat Indra and P. Yogi, "Impelementasi Multimedia Development Live Cycle pada Pengembangan Game Edukasi Pengenalan Bahaya Sampah pada Anak," Jurnal Edukasi dan Penelitian Informatika, vol. 5, no. 2, pp. 119-124, 2019.
Y. Y. PUTRA, RAYUAN MAUT, JAKARTA: ERLANGGA, 2015.
Aris Sudianto and L. M. Samsu, “Penerapan Media Pembelajaran Interaktif Pelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Android Untuk Kelas Vii Madrasah Tsanawiyah Nahdlatul Wathan Ketangga Sebagai Upaya Untuk Peningkatkan Minat Belajar Siswa,” vol. 2, no. 2, pp. 5–10, 2019.
A. Sudianto and H. Ahmadi, “Rancang Bangun Sistem Informasi Penjualan Sparepart Motor Pada Bengkel Vinensi Motor Berbasis Web Guna Meningkatkan Penjualan dan Promosi Produk Pendahuluan Vinensi sepeda motor motor,” Infotek J. Inform. dan Teknol., vol. 3, no. 2, pp. 32–39, 2020.
DOI: https://doi.org/10.29408/jit.v6i1.7257
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Infotek: Jurnal Informatika dan Teknologi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
View My Stats