Desa Peduli Pendidikan melalui pendampingan penulisan Karya Ilmiah (laporan PTK)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ain, S. Q., & Mustika, D. (2021). Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Matematika kepada Guru Sekolah Dasar. Jurnal Abdidas, 2(5), 1080-1085.
Aniuranti, A., Tsani, M. H. N., & Wulandari, Y. (2021). Pelatihan penyusunan Ice Breaking untuk penguatan kompetensi calon guru. ABSYARA: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 2(1), 85-93.
Ariawan, R., & Ruqaiyah, R. (2020). Pelatihan Penulisan Karya Ilmiah (Penelitian Tindakan Kelas) Bagi Guru–Guru SD. Community Education Engagement Journal, 1(2), 73-82.
Arinkunto, S. (2002). Prosedur penelitian suatu pendekatan praktek. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Daryanto. 2013. Standar Kompetensi dan Penilaian Kinerja Guru Profesional. Yogyakarta: Gaya Media.
Departemen Pendidikan Nasional, 2005. Undang-Undang Republik Indonesia, Nomor 14 Tahun 2015 Tentang Guru dan Dosen. Depdiknas RI: Jakarta.
Hodiyanto, H., & Alimin, A. A. (2020). In House Training (IHT) dalam penyusunan karya tulis ilmiah. ABSYARA: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 1(2), 56-63.
Kusumaningrum, D. E., Sumarsono, R. B., & Gunawan, I. (2020). Pendampingan Penulisan Karya Ilmiah Melalui Pendekatan Clinical Coaching bagi Guru Madrasah Inklusi. Abdimas Pedagogi: Jurnal Ilmiah Pengabdian kepada Masyarakat, 3(1), 23-31.
Mawardi, M., Kristin, F., Anugraheni, I., & Rahayu, T. S. (2019). Penerapan Pelatihan Partisipatif Pada Kegiatan Penulisan Dan Publikasi Karya Ilmiah Bagi Guru SD. Scholaria: Jurnal Pendidikan Dan Kebudayaan, 9(2), 132-137.
Noorjannah, L. (2014). Pengembangan profesionalisme guru melalui penulisan karya tulis ilmiah bagi guru profesional di SMA Negeri 1 Kauman Kabupaten Tulungagung. Jurnal Humanity, 10(1), 97-104.
Rintaningrum, R. (2015). Mengapa Guru Tidak Menulis Karya Ilmiah: Perspektif Guru. In Seminar Nasional ‘Bahasa, Sastra, dan Pendidikan Dalam Perspektif Masyarakat Ekonomi ASEAN.
Risdiany, H. (2021). Pengembangan Profesionalisme Guru Dalam Mewujudkan Kualitas Pendidikan di Indonesia. AL-HIKMAH (Jurnal Pendidikan dan Pendidikan Agama Islam), 3(2), 194-202.
Sumarni, S., Prayitno, A. T., & Adiastuty, N. (2020). Pendampingan Penulisan Artikel Ilmiah Bagi Guru-Guru SMA Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan. Al-Khidmat : Jurnal Ilmiah Pengabdian Kepada Masyarakat, 3(1), 15-24.
Supriyanto, A. (2017). Peningkatan kemampuan guru dalam penulisan karya ilmiah melalui pelatihan penelitian tindakan kelas. Abdimas Pedagogi: Jurnal Ilmiah Pengabdian kepada Masyarakat, 1(1), 1-7.
Wahyuningtyas, N., & Ratnawati, N. (2018). Pelatihan dan Pendampingan Penulisan Artikel Jurnal bagi Guru-Guru IPS Kabupaten Malang. Jurnal Praksis dan Dedikasi Sosial (JPDS), 1(1), 40-47.
Wicaksana, M. F., Suparmin, S., Sudiatmi, T., & Muryati, S. (2021). Pendampingan peningkatan profesionalitas guru Bahasa Indonesia melalui literasi menulis artikel di jurnal ilmiah. ABSYARA: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat, 2(1), 128-136.
Widana, I. W., Suarta, I. M., & Citrawan, I. W. (2019). Penerapan metode simpang tegar untuk meningkatkan kemampuan guru dalam penulisan PTK dan artikel ilmiah. JPM (Jurnal Pemberdayaan Masyarakat), 4(1), 365-375.
Wiraatmadja, R. (2012). Metode Penelitian Tindakan Kelas (Untuk Meningkatkan Kinerja Guru dan Dosen). Bandung: Remaja Rosdakarya.
DOI: https://doi.org/10.29408/ab.v2i2.4207
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 ABSYARA: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Statistic Pengunjung Jurnal ABSYARA
ABSYARA: Jurnal Pengabdian Pada Masyarakat
Bidang Pendidikan, Sains, dan Teknologi
FAKULTAS MIPA, UNIVERSITAS HAMZANWADI
TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid No. 132 Pancor, Selong Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, KP. 83612