a. Contoh jika berasal dari buku teks:
Gronlund, N.E. & Linn, R.L. (1990). Measurement and evaluation in teaching. (6thed.). New
 York: Macmillan.
b. Dari buku teks yang dirangkum oleh editor.
Effendi, Sofian. (1982). Unsur-unsur penelitian ilmiah. Dalam Masri Singarimbun (Ed.).
Metode penelitian survei. Jakarta: LP3ES.
c. Dari buku terjemahan
Daniel, W.W. (1980). Statistika nonparametrik terapan. (Terjemahan Tri Kuntjoro). Jakarta :
Gramedia.
d. Dari skripsi/tesis/desertasi
Suyanto, Slamet (2009). Keberhasilan sekolah dalam ujian nasional ditinjau dari organisasi belajar. Disertasi, tidak dipublikasikan. Universitas Negeri Jakarta.
e. Dari jurnal:
Pritchard, P.E. (1992). Studies on the bread-improving mechanism of fungal alpha-amylase. Journal of Biological Education, 26 (1), 14-17.
f. Dari kumpulan abstrak penelitian atau proceeding:
Paidi. (2008). Urgensi pengembangan kemam-puan pemecahan masalah dan metakog-nitif siswa SMA melalui pembelajaran biologi. Prosiding, Seminar dan Musyawarah Nasional MIPA yang diselenggarakan oleh FMIPA UNY, tanggal 30 Mei 2008. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
g. Dari internet
White, H. (2007). Problem-based learning in introductory science across disciplines. Diakses tanggal 27 Maret 2007 dari http://www.udel.edu/chem/white/finalrpt.html.
Published by Universitas Hamzanwadi
Address: St. TGKH M. Zainuddin Abdul Madjid No. 132 Pancor, Selong, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Indonesia
E-mail: didika@hamzanwadi.ac.id
Jurnal DIDIKA: Wahana Ilmiah Pendidikan Dasar is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License