Pengaruh Pemanfaatan Perpustakaan Sekolah Terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN kutisari I/269 Surabaya

Dephi Ayu Mujiromadhonita

Abstract


Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh pemaanfaatan perpustakaan sekolah terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini merupakan jenis kuantitatif yang menggunakan jenis penelitian kolerasional dengan pendekatan survey. Teknik pengambilan data menggunakan teknik angket respon siswa, nilai raport dan catatan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan uji korelasi pearson.. Hasil analisis data diperoleh signifikansi (Sig. 2-trailed) < 0,05 yaitu sebesar 0,012, yang artinya menunjukkan adanya pemaanfaatan perpustakaan sekolah memberikan pengaruh yang positif dalam meningkatkan hasil belajar siswa. Angket respon siswa mendapatkan nilai sebesar 65.65% dengan kategori baik dan hasil belajar mendapatkan nilai sebesar 85.98% dengan kategori baik.


Full Text:

PDF


DOI: https://doi.org/10.29408/didika.v6i1.2104

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.