Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Website Multimodalitas Pada Untuk Siswa Kelas IV Sekolah Dasar

Authors

  • Allisya Oktaviasary Universitas Pendidikan Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.29408/didika.v9i2.24186

Abstract

Tampak pada penyebaran informasi dan komunikasi pada ilmu pengetahuan dan teknologi begitu pesat. Dunia Pendidikan menjadi salah satu sektor dalam penggunaan media pembelajran. Faktor pendorong yang mempengaruhi keberterimaan media pembelajaran multimodalitas berbasis website di lingkungan guru sekolah dasar dengan menggunakan model Unified Theory of Acceptance and Use of Technology 2 (UTAUT-2) memberikan niatr dalam (behavior intention), (performance expectancy), ekspetasi usaha (effort expectancy), pengaruh sosial (social influence), kondisi yang memfasilitasi (facilitating conditions), motivasi hedonis (hedonic motivation) Tujuan dari penelitian ini diperuntukan untuk menyelidiki keberterimaan guru sekolah dasar terhadap media pembelajaran berbasis web pada pembelajaran IPA di sekolah dasar. Metode penelitian menggunakan survey korelasi. Data yang di ambil menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dan Partial Least Square (PLS).  hasil yang di dapat menunjukan Performa Expertanty (PE) yaitu ekspetasi kinerja, Social Influence (SI) yaitu pengaruh sosail yang dapat di manfaatkan dalam media pembelajaran berbasis website hal ini memberikan keberterimaan dalam penggunaan teknologi sebagai media pembelajaran untuk masa depan.

Downloads

Published

2023-12-31

How to Cite

Oktaviasary, A. (2023). Penggunaan Media Pembelajaran Berbasis Website Multimodalitas Pada Untuk Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. Jurnal DIDIKA: Wahana Ilmiah Pendidikan Dasar, 9(2), 264–274. https://doi.org/10.29408/didika.v9i2.24186