Analisis Pembelajaran Tematik Berbantuan WhatsApp Group (WAG) Peserta didik Madrasah Ibtidaiyah di Era Pandemi Covid-19
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ashari, L. H., Lestari, W., & Hidayah, T. (2016). Instrumen Penilaian Unjuk Kerja Siswa Smp Kelas VIII dengan Model Peer Asssessment Berbasis Android pada Pembelajaran Penjasorkes Dalam Permainan Bola Voli. Journal of Research and Educational Research Evaluation, 5(1), 08–20. https://doi.org/10.15294/jrer.v5i1.14876
Daheri, M., Juliana, Deriwanto, & Amda, A. D. (2020). Efektifitas WhatsApp sebagai Media Belajar Daring. Jurnal Basicedu, 4(4), 775–783. https://doi.org/10.31004/basicedu.v4i4.445
Damayanti, H., & Wiryanto. (2020). Analisis Pembelajaran Matematika Melalui Aplikasi Whatsapp di Masa Pandemi Covid-19 pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal PGSD, 8(6), 1285–1298.
Dina, L. N. A. B., Agustin, N., Sukma, M., & Kusumawati, A. (2020). Pemanfaatan Aplikasi Whatsapp Sebagai Media Alternatif Dalam Pembelajaran Tematik Berbasis Ramah Anak pada Masa Pandemi Covid-19. Prosiding KNPI: Konferensi Nasional Pendidikan Islam, 298–306.
Fadli, M. Z., & Hidayati, R. N. (2020). Penilaian Ranah Afektif Pembelajaran Pendidikan Agama Islam Melalui Aplikasi Whatsapp Group. Journal of Islamic Education Policy, 5(2), 99–110. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.30984/jiep.v5i2.1351
Hamdani, A. R., & Priatna, A. (2020). Efektivitas Implementasi Pembelajaran Daring (Full Online) Dimasa Pandemi Covid-19 pada Jenjang Sekolah Dasar di Kabupaten Subang. Didaktik : Jurnal Ilmiah PGSD STKIP Subang, VI(01), 1–9. https://doi.org/https://doi.org/10.36989/didaktik.v6i1.120
Hidayah, N. (2015). Pembelajaran Tematik Integratif di Sekolah Dasar. TERAMPIL Pendidikan Dan Pembelajaran Dasar, 2(1), 34–49. https://doi.org/https://doi.org/10.24042/terampil.v2i1.1280
Ika, C., Nita, R., Hakim, A. R., Utami, R. S., & Malang, U. K. (2020). Analisis Motivasi Belajar Siswa Kelas IV Pada Pembelajaran Tematik Pada Masa Pandemi COVID-19 di SD Negeri 5 Jatiguwi. Pembelajaran Inovatif Dalam Mengembangkan Riset Pendidikan Pada Masa New Normal, 4, 340–346.
Iryanti, V. E., Lestari, W., & Bisri, M. H. (2021). Textual Study of Sandul Performance Candigaron Village Sumowono District Semarang Regency. SSRN Electronic Journal. https://doi.org/10.2139/ssrn.3800633
Lestari, W., & Barus, S. S. (2021). Budhe’ Centil Cross Gender Dance Hori Art & Entertainment Yogyakarta as Breakthrough Forms of The Z Generation. SSRN Electronic Journal. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.2139/ssrn.3800610
Mukti, M. P. W., & Lestari, W. (2021). Pelaksanaan Evaluasi Pembelajaran Seni Budaya di SMP 1 Jekulo Kudus pada Masa Pandemi Covid-19. Sitakara, VI(1), 112–123. https://doi.org/http://dx.doi.org/10.31851/sitakara.v6i1.5292
Pamungkas, D. E., & Sukarman. (2020). Transformasi Dunia Pendidikan di Sekolah Dasar dalam Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Review Pendidikan Dasar: Jurnal Kajian Pendidikan Dan Hasil Penelitian, 6(3). https://doi.org/http://dx.doi.org/10.26740/jrpd.v6n3.p211-219
Prastowo, A. (2014). Pemenuhan Kebutuhan Psikologis Peserta Didik SD/MI Melalui Pembelajaran Tematik-Terpadu. JPSD: Jurnal Pendidikan Sekolah Dasar, 1(1), 1–13.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Alfabeta.
Wulandari, I., & Nurfadhillah, S. (2021). Analisis Keterampilan Guru Dalam Pengelolaan Kelas Pada Pembelajaran Tematik Kelas V Di Sdn Sudimara 11 Ciledug. Indonesian Journal of Elementary Education (IJOEE), 2(1), 53. https://doi.org/10.31000/ijoee.v2i1.3874
DOI: https://doi.org/10.29408/didika.v7i1.3460
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Â
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
Â
Pengunjung DIDIKA