Geodika: Jurnal Kajian Ilmu dan Pendidikan Geografi

Geodika: Jurnal Kajian Ilmu dan Pendidikan Geografi (e-ISSN: 2549-1830) selanjutnya disebut Jurnal Geodika merupakan jurnal yang terbit dua kali setahun yaitu bulan Juni dan Desember. Jurnal Geodika dihajatkan sebagai wadah untuk mempublikasikan artikel ilmiah dengan cakupan hasil penelitian dan kajian teoritis dalam bidang: 1) Pendidikan dan Pembelajaran Geografi; 2) Pengelolaan Lingkungan; 3) Kebencanaan; 4) Kependudukan; 5) Perencanaan dan Pengembangan Wilayah; dan 6) Penerapan Sistem Informasi Geografi dan Penginderaan Jauh. 

Jurnal Geodika telah terakreditasi peringkat 4 (SINTA 4) berdasarkan surat Keputusan Kemenristekdikti Nomor: 36/E/KPT/2019. Selain itu, Jurnal Geodika juga telah terindeks oleh beberapa lembaga pengindeks seperti Garuda, Google Scholar, Crossref, dan Dimensions.

Oleh karena itu, kami mengundang segenap peneliti, dosen, mahasiswa maupun guru untuk mempublikasikan artikel hasil penelitiannya pada Jurnal Geodika. Sebelum submit naskah artikel, pastikan anda telah melakukan pendaftaran (register) pada website Jurnal Geodika. Pastikan juga naskah artikel yang disubmit sesuai dengan Author Guidelines, Publication Ethics, dan template Jurnal Geodika.

Alamat dan Contact Penyunting: Program Studi Pendidikan Geografi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE), Universitas Hamzanwadi. Jalan TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid No. 132 Pancor, Selong, Lombok Timur, NTB. Phone/WA: 081997905824 (Hasrul Hadi, M.Pd.). Email: geodikajurnal@gmail.com.

Announcements

 

CALL FOR PAPER..!!!

 

Geodika: Jurnal Kajian Ilmu dan Pendidikan Geografi (e-ISSN: 2549-1830) Terbit dua kali setahun (bulan Juni & Desember).

Mengundang dosen/peneliti/mahasiswa/guru untuk submit artikel mencakup hasil penelitian dan kajian teoritis dalam bidang Pendidikan dan Pembelajaran Geografi, Pengelolaan Lingkungan, Kebencanaan, Kependudukan, Perencanaan dan pengembangan wilayah, serta Penerapan Sistem Informasi Geografi dan Penginderaan Jauh. 

Artikel akan dipublikasi pada Volume 4 Nomor 2 Desember 2020.

Bagi penulis yg ingin publikasi artikelnya pada periode tersebut mohon submit artikel paling lambat 30 November 2020.

Salam,

Pengelola Geodika: Jurnal Kajian Ilmu dan Pendidikan Geografi, Prodi Pendidikan Geografi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi, Universitas Hamzanwadi. Website: http://e-journal.hamzanwadi.ac.id/index.php/gdk

Ketua Penyunting,

Hasrul Hadi, M.Pd.

HP/WA: 081997905824

 
Posted: 2020-07-01
 

Revisi Template Artikel (rev.3)

 
Geodika; Jurnal Kajian dan Ilmu Pendidikan Geografi memiliki kebijakan baru mengenai template artikel setelah melalui proses revisi. Hal ini didasarkan terutama atas masukan asesor pada akreditasi jurnal Geodika terakhir (2019). Adapun template artikel yang telah direvisi tersebut mulai dapat diunduh langsung di laman jurnal Geodika dan berlaku sejak publikasi Volume 4 Nomer 1, Desember 2020.   
Posted: 2020-07-01
 
More Announcements...

Vol 4, No 1 (2020): Juni 2020

Table of Contents

 
PDF

Articles

Muhammad Aliman, Tuti Mutia, Dahri Hi Halek, Rafika Hasanah, Hujairah Hi Muhammad
PDF
1-10
H. M. Maskam, Marta Putra Dinata, Armin Subhani
PDF
11-21
Admiral Musa Julius, Rian Mahendra Taruna, Shandy Yogaswara Surya Putra, Pande Komang Gede Arta Negara, Bryan Fitzgerald Amos Rumy, Alghani Yullatifah, Else Nopianti, Nurain Silvana Akuba, Taufan Taufik, Hendri Subakti, I Dewa Ketut Kerta Widana
PDF
22-31
Ramli Akhmad, Enok Maryani
PDF
32-43
Revi Mainaki, Rendra Zainal Maliki
PDF
44-54
Femenia Ditarani, Bambang Hari Wibisono
PDF
55-64
Agusanjaya Agusanjaya, Nursyam AS, Fadhil Surur
PDF
65-74
Mashur Mashur
PDF
75-84
Robby Rizky, Taufik Hidayat, Asep Hardiyanto Nugroho, Zaenal Hakim
PDF
85-94
M. Akhirudin Nurul Huda, Hasrul Hadi, Armin Subhani
PDF
95-106
Abdul Rasyid, Suroso Suroso, Sri Agustina
PDF
107-116