Geodika: Jurnal Kajian Ilmu dan Pendidikan Geografi

Geodika: Jurnal Kajian Ilmu dan Pendidikan Geografi (e-ISSN: 2549-1830) selanjutnya disebut Jurnal Geodika merupakan jurnal yang mempublikasikan artikel ilmiah dengan cakupan hasil penelitian dan kajian teoritis dalam bidang Pendidikan dan Pembelajaran Geografi, Penerapan Sistem Informasi Geografi dan Penginderaan Jauh, Kependudukan, Perencanaan dan Pengembangan Wilayah, Kebencanaan serta Pengelolaan Lingkungan. Jurnal ini terbit dua kali setahun, yakni bulan Juni dan Desember.

Jurnal Geodika telah terakreditasi peringkat 4 (SINTA 4) berdasarkan surat Direktorat Jendral Penguatan Riset dan Pengembangan, Kemenristekdikti Nomor: B/4130/E5/E5.2.1/2019. Selain itu, Jurnal Geodika juga telah terindeks oleh beberapa lembaga pengindeks seperti Garuda, Google Scholar, Crossref, dan Dimensions.

Oleh karena itu, kami mengundang segenap peneliti, dosen, mahasiswa maupun guru untuk mempublikasikan artikel hasil penelitiannya pada Jurnal Geodika. Sebelum submit naskah artikel, pastikan anda telah melakukan pendaftaran (register) pada website Jurnal Geodika. Pastikan juga naskah artikel yang disubmit sesuai dengan template Jurnal Geodika.

Alamat dan Contact Penyunting: Program Studi Pendidikan Geografi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE), Universitas Hamzanwadi. Jalan TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Madjid No. 132 Pancor, Selong, Lombok Timur, NTB. Phone/WA: 081997905824 (Hasrul Hadi, M.Pd.). Email: geodikajurnal@gmail.com.

Announcements

 

CALL FOR PAPER..!!!

 

Geodika: Jurnal Kajian Ilmu dan Pendidikan Geografi (e-ISSN: 2549-1830) Terbit dua kali setahun (bulan Juni & Desember).

Mengundang dosen/peneliti/mahasiswa/guru untuk submit artikel mencakup hasil penelitian dan kajian teoritis dalam bidang Pendidikan dan Pembelajaran Geografi, Penerapan Sistem Informasi Geografi dan Penginderaan Jauh, Kependudukan, Perencanaan dan pengembangan wilayah, Kebencanaan serta Pengelolaan Lingkungan.

Artikel akan dipublikasi pada Vol. 4 No. 1 Juni 2020.

Bagi penulis yg ingin publikasi artikelnya pada periode tersebut mohon submit artikel paling lambat 30 April 2020.

Salam,

Pengelola Geodika: Jurnal Kajian Ilmu dan Pendidikan Geografi, Prodi Pendidikan Geografi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi, Universitas Hamzanwadi. Website: http://e-journal.hamzanwadi.ac.id/index.php/gdk

Ketua Penyunting,

Hasrul Hadi, M.Pd.

HP/WA: 081997905824

 
Posted: 2020-01-06
 

Revisi Template Artikel

 
Geodika; Jurnal Kajian dan Ilmu Pendidikan Geografi memiliki kebijakan baru mengenai template artikel setelah melalui proses revisi. Adapun template artikel yang telah direvisi tersebut mulai berlaku pada penerbitan Volume 3 Nomer 2, Desember 2019.¬†  
Posted: 2019-11-02
 
More Announcements...

Vol 3, No 2 (2019): Geodika, Volume 3, Nomor 2, Desember 2019

Table of Contents

Articles

Hastari Setyo Palupi, Mikko Wahyu Masution, Putri Ainur Rida, Meliyani Meliyani
PDF
48-57
Ahmad Syalabi Mujahid, Agam Marsoyo
PDF
58-69
Sri Ajeng Mellita, Laili Rosita
PDF
70-79
Diana Pramesti Listiaji, Mutiara Ilmi, Sri Wisudaryono, Dadang Surya Bima, Aprilia Nur Rahmawati
PDF
80-89
Udin Wahrudin, Siti Atikah, Athiyyah Al Habibah, Qorry Pradnya Paramita, Hilman Tampubolon, Dede Sugandi, Riki Ridwana
PDF
90-101