Jurnal Elemen

Jurnal Elemen Program Studi Pendidikan Matematika selanjutnya disebut Jurnal Elemen (eISSN: 2442-4226) mempublikasikan artikel ilmiah hasil penelitian atau kajian teoritis (invited authors) dalam bidang pendidikan matematika yang belum pernah dipublikasikan. Jurnal Elemen diterbitkan oleh Universitas Hamzanwadi dua kali setahun yaitu pada bulan Januari dan Juli. 

Jurnal Elemen sudah terakreditasi peringkat 3 (SINTA 3) berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi No. 34/E/KPT/2018 tentang Peringkat Akreditasi Jurnal Ilmiah Periode III Tahun 2018.


Cakupan dan ruang lingkup Jurnal Elemen terdiri dari (1) kurikulum pendidikan matematika; (2) metode pembelajaran matematika; (3) media pembelajaran matematika; (4) pembelajaran matematika berbasis teknologi dan informasi, ; (5) penilaian dan evaluasi pembelajaran matematika; (6) kreativitas dan inovasi pembelajaran matematika; (7) Lesson Study pembelajaran matematika, dan (8) topik lain yang terkait dengan pendidikan matematika. 

Semua artikel pada Jurnal Elemen memiliki Digital Object Identifier (DOI) dengan DOI Prefix: 10.29408 by Crossref. Adapun beberapa lembaga pengindeks Jurnal Elemen yaitu: DOAJSINTACrossrefGoogle Scholardan lainnya.

Oleh karena itu, kami mengundang para penulis baik itu mahasiswa (S1, S2, S3), guru, dosen, praktisi, maupun pemerhati pendidikan matematika untuk mempublikasikan hasil penelitiannya melalui Jurnal Elemen. Silahkan pelajari Author Guidelines dan gunakan template penulisan artikel yang sudah disiapkan dalam menulis artikel yang akan dikirim ke Jurnal Elemen.

Online Submissions

Already have a Username/Password for Jurnal Elemen?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

More Information about Jurnal Elemen?
Contact us

 

Announcements

 

Jurnal Elemen Calls for Papers

 

Jurnal Elemen (e-ISSN: 2442-4226) merupakan salah satu jurnal yang mendapatkan Hibah Bantuan Terbitan Berkala Ilmiah (BTBI) tahun 2018 dari Kemenristekdikti dan diharapkan bisa meningkatkan peringkat akreditasi tahun ini. Berkaitan dengan itu, Jurnal Elemen terus berupaya meningkatkan kualitas pengelolaan dan publikasi artikel.

 
Posted: 2018-07-31 More...
 

Workshop Penulisan Artikel Ilmiah

 
Workshop penulisan artikel ilmiah akan dilaksanakan pada tanggal 7 21 Juli 2018.  
Posted: 2018-05-04 More...
 
More Announcements...

Vol 5, No 1 (2019): Jurnal Elemen

Table of Contents

Articles

Rahman Haryadi, Nurmaningsih Nurmaningsih
PDF
1-11
Zuli Nuraeni, Abdul Rosyid
PDF
12-22
Lalu Saparwadi, Timbul Yuwono
PDF
23-30
Ni Luh Putu Swandewi, I Nyoman Gita, I Made Suarsana
PDF
31-42
Siti Mudhiah, Ali Shodikin
PDF
43-53
Elika Kurniadi, Darmawijoyo Darmawijoyo, Scristia Scristia, Puji Astuti
PDF
54-63
Hermina Disnawati, Selestina Nahak
PDF
64-79
Mohammad Fatkur Rohim, Anisa Fatwa Sari
PDF
80-92