Scopus Citation Analysis

Source: scopus.com

Last Update: 17 February 2023.

Jurnal Elemen has been cited by articles that have been entered in the Scopus database 68 times from 37 articles in Jurnal Elemen since their first publication in January 2015. 

  1. Pratiwi, E., Nanna, A., Kusnadi, D., Aras, I., Kurniati, D., & Sepeng, P. (2022). Self-confidence attitude of novice primary teachers reflection on teaching mathematics. Jurnal Elemen, 8(1), 1-15. https://doi.org/10.29408/jel.v8i1.4022 (Cited 1 time).
  2. Rahayu, W., Prahmana, R., & Istiandaru, A. (2021). The Innovative Learning of Social Arithmetic using Realistic Mathematics Education Approach. Jurnal Elemen, 7(1), 28-55. https://doi.org/10.29408/jel.v7i1.2676 (Cited 1 time).
  3. Murtafiah, W., Setyansah, R., & Nurcahyani, D. (2021). Kemampuan Komunikasi Matematis dalam Menyelesaikan Circle Problem Berdasarkan Self-Confidence Siswa SMP. Jurnal Elemen, 7(1), 130-145. https://doi.org/10.29408/jel.v7i1.2785 (Cited 1 time).
  4. Sutarto, S., Hastuti, I., & Supiyati, S. (2021). Etnomatematika: Eksplorasi Transformasi Geometri Tenun Suku Sasak Sukarara. Jurnal Elemen, 7(2), 324-335. https://doi.org/10.29408/jel.v7i2.3251 (Cited 1 time).
  5. Widodo, S., Ibrahim, I., Hidayat, W., Maarif, S., & Sulistyowati, F. (2021). Development of Mathematical Problem-Solving Tests on Geometry for Junior High School Students. Jurnal Elemen, 7(1), 221-231. https://doi.org/10.29408/jel.v7i1.2973 (Cited 1 time).
  6. Kurniadi, E., Sari, N., & Darmawijoyo, D. (2021). Cognitive Processes of Using Representational Form in Mathematical Modeling Based on Gender Differences. Jurnal Elemen, 7(2), 463-474. https://doi.org/10.29408/jel.v7i2.3627 (Cited 1 time).
  7. Prahmana, R. (2020). Bahasa Matematis Masyarakat Yogyakarta: Suatu Kajian Etnografi. Jurnal Elemen, 6(2), 277-301. https://doi.org/10.29408/jel.v6i2.2101 (Cited 1 time).
  8. Maisyarah, S., & Prahmana, R. (2020). Pembelajaran Luas Permukaan Bangun Ruang Sisi Datar Menggunakan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia. Jurnal Elemen, 6(1), 68-88. https://doi.org/10.29408/jel.v6i1.1713 (Cited 1 time).
  9. Yudianto, E., Susanto, S., & Priciliya, S. (2020). Etnomatematika pada Batik Lukis Daun Singkong di Rumah Produksi Daweea Batik Bondowoso. Jurnal Elemen, 6(2), 199-210. https://doi.org/10.29408/jel.v6i2.2002 (Cited 1 time).
  10. Syamsuddin, A. (2020). Identifikasi Kedalaman Berpikir Reflektif Calon Guru Matematika dalam Pemecahan Masalah Matematika melalui Taksonomi Berpikir Reflektif Berdasarkan Gaya Kognitif. Jurnal Elemen, 6(1), 128-145. https://doi.org/10.29408/jel.v6i1.1743 (Cited 5 times).
  11. Situmorang, K., Putri, R., & Lelyana, C. (2020). Analisis HOTS Siswa pada Materi Pola Bilangan menggunakan Pendekatan PMRI melalui Sistem LSLC. Jurnal Elemen, 6(2), 333-345. https://doi.org/10.29408/jel.v6i2.2213 (Cited 1 time).
  12. Kurniawan, R., Putri, R., & Sunaryati, S. (2020). Pemecahan Masalah Matematis Siswa Kelas VIII Menggunakan PMRI melalui LSLC pada Materi Gradien. Jurnal Elemen, 6(2), 346-356. https://doi.org/10.29408/jel.v6i2.2214 (Cited 2 times).
  13. Octaria, D., Fitriasari, P., & Sari, N. (2020). Blended Learning dengan Macromedia Flash untuk Melatih Kemandirian Belajar Mahasiswa. Jurnal Elemen, 6(1), 25-38. https://doi.org/10.29408/jel.v6i1.1596 (Cited 1 time).
  14. Apsari, R., Sripatmi, S., Sariyasa, S., Maulyda, M., & Salsabila, N. (2020). Pembelajaran Matematika dengan Media Obrolan Kelompok Multi-Arah sebagai Alternatif Kelas Jarak Jauh. Jurnal Elemen, 6(2), 318-332. https://doi.org/10.29408/jel.v6i2.2179 (Cited 3 times).
  15. Disnawati, H., & Nahak, S. (2019). Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Etnomatematika Tenun Timor pada Materi Pola Bilangan. Jurnal Elemen, 5(1), 64-79. https://doi.org/10.29408/jel.v5i1.1022 (Cited 4 times).
  16. Kurniadi, E., Darmawijoyo, D., Scristia, S., & Astuti, P. (2019). Kompetensi Mahasiswa dalam Mata Kuliah Pemodelan Matematika Berbasis Pengembangan Soal. Jurnal Elemen, 5(1), 54-63. https://doi.org/10.29408/jel.v5i1.1018 (Cited 1 time).
  17. Swandewi, N., Gita, I., & Suarsana, I. (2019). Pengaruh Model Quantum Learning Berbasis Masalah Kontekstual Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa SMA. Jurnal Elemen, 5(1), 31-42. https://doi.org/10.29408/jel.v5i1.932 (Cited 1 time).
  18. Fatkhiyyah, I., Winarso, W., & Manfaat, B. (2019). Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa Ditinjau dari Perbedaan Gaya Belajar Menurut David Kolb. Jurnal Elemen, 5(2), 93-107. https://doi.org/10.29408/jel.v5i2.928 (Cited 1 time).
  19. Muslimahayati, M., & Wardani, A. (2019). Implementasi Etnomatematika Masyarakat Suku Anak Dalam (SAD) Kabupaten Batanghari Provinsi Jambi pada Pembelajaran Matematika. Jurnal Elemen, 5(2), 108-124. https://doi.org/10.29408/jel.v5i2.957 (Cited 1 time).
  20. Octaria, D., & Puspasari, E. (2018). Peningkatan Self-Efficacy Mahasiswa melalui Problem Based Learning (PBL) pada Mata Kuliah Program Linier. Jurnal Elemen, 4(1), 66-79. https://doi.org/10.29408/jel.v4i1.496 (Cited 1 time).
  21. Setiawan, W., & Andika Sari, V. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Konsep Diferensial Berbasis Konflik Kognitif. Jurnal Elemen, 4(2), 204-215. https://doi.org/10.29408/jel.v4i2.511 (Cited 2 times).
  22. Fitriasari, P., Tanzimah, T., & Sari, N. (2018). Kemandirian Belajar Mahasiswa Melalui Blended Learning pada Mata Kuliah Metode Numerik. Jurnal Elemen, 4(1), 1-8. https://doi.org/10.29408/jel.v4i1.439 (Cited 1 time).
  23. Meryansumayeka, M., Yusuf, M., & Suganda, V. (2018). Pengembangan Video Pembelajaran Berbasis PMRI untuk Mendukung Mental Calculation Siswa dalam Permasalahan Aritmatika Sosial. Jurnal Elemen, 4(2), 119-130. https://doi.org/10.29408/jel.v4i2.634 (Cited 1 time).
  24. Fiangga, S., & Sari, Y. (2017). Analisis Generalisabilitas Multi Faset pada Instrumen Penalaran Matematika SMP. Jurnal Elemen, 3(2), 118-129. https://doi.org/10.29408/jel.v3i2.398 (Cited 1 time).
  25. Manalu, M., Hartono, Y., & Aisyah, N. (2017). Pengembangan Media Komik Matematika Berbasis Nilai Karakter pada Materi Trigonometri di Kelas X SMA Negeri 1 Indralaya Utara. Jurnal Elemen, 3(1), 35-48. https://doi.org/10.29408/jel.v3i1.305 (Cited 1 time).
  26. Armadan, A., Somakim, S., & Indaryanti, I. (2017). Kemampuan Representasi Matematis Siswa pada Pembelajaran Berbasis Teori Van Hiele di Materi Segiempat Kelas VII SMP Negeri 1 Indralaya Utara. Jurnal Elemen, 3(1), 49-57. https://doi.org/10.29408/jel.v3i1.306 (Cited 1 time).
  27. Nessa, W., Hartono, Y., & Hiltrimartin, C. (2017). Pengembangan Buku Siswa Materi Jarak pada Ruang Dimensi Tiga Berbasis Science, Technology, Engineering, and Mathematics (STEM) Problem-Based Learning di Kelas X. Jurnal Elemen, 3(1), 1-14. https://doi.org/10.29408/jel.v3i1.273 (Cited 11 times).
  28. Sanova, Y., Zulkardi, Z., & Hartono, Y. (2017). Pengembangan Soal Pengayaan Matematika Online untuk Siswa Kelas X. Jurnal Elemen, 3(1), 58-67. https://doi.org/10.29408/jel.v3i1.331 (Cited 1 time).
  29. Saputri, I., Susanti, E., & Aisyah, N. (2017). Kemampuan Penalaran Matematis Siswa Menggunakan Pendekatan Metaphorical Thinking pada Materi Perbandingan Kelas VIII di SMPN 1 Indralaya Utara. Jurnal Elemen, 3(1), 15-24. https://doi.org/10.29408/jel.v3i1.302 (Cited 5 times).
  30. Pratiwi, I., Zulkardi, Z., & Susanti, E. (2016). Pengembangan Soal Matematika Berkarakteristik TIMSS Tipe Pemecahan Masalah pada Topik Geometri Pengukuran Volume Kubus dan Balok Kelas VIII. Jurnal Elemen, 2(2), 146-160. https://doi.org/10.29408/jel.v2i2.217 (Cited 1 time).
  31. Wafiqoh, R., Darmawijoyo, D., & Hartono, Y. (2016). LKS Berbasis Model Eliciting Activities untuk Mengetahui Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika di Kelas VIII. Jurnal Elemen, 2(1), 39-55. https://doi.org/10.29408/jel.v2i1.176 (Cited 1 time).
  32. Armianti, A., Wildan, D., Robiansyah, R., Trissiana, O., & Prahmana, R. (2016). Peningkatan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Menggunakan Pembelajaran Matematika GASING (Gampang, ASyIk, dan menyenaNGkan). Jurnal Elemen, 2(1), 27-38. https://doi.org/10.29408/jel.v2i1.152 (Cited 1 time).
  33. Yunisha, R., Prahmana, R., & Sukmawati, K. (2016). Pengaruh Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VII SMP. Jurnal Elemen, 2(2), 136-145. https://doi.org/10.29408/jel.v2i2.284 (Cited 3 times).
  34. Putra, Z. (2016). Pengetahuan Mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar dalam Merepresentasikan Operasi Pecahan dengan Model Persegi Panjang. Jurnal Elemen, 2(1), 1-13. https://doi.org/10.29408/jel.v2i1.174 (Cited 2 times).
  35. Istiningsih, S., & Hasbullah, H. (2015). Blended Learning, Trend Strategi Pembelajaran Masa Depan. Jurnal Elemen, 1(1), 49-56. https://doi.org/10.29408/jel.v1i1.79 (Cited 4 times).
  36. Juwita, H., Putri, R., & Somakim, S. (2015). Peranan Buah Semangka dalam Pembelajaran Volume Bola. Jurnal Elemen, 1(2), 130-143. https://doi.org/10.29408/jel.v1i2.145 (Cited 1 time).
  37. Makur, A., & Prahmana, R. (2015). Penyebab Kecemasan Matematika Mahasiswa Calon Guru Asal Papua. Jurnal Elemen, 1(1), 1-12. https://doi.org/10.29408/jel.v1i1.84 (Cited 2 times).